Home / iniFLASH / Resmikan Rumah Rajut Teritip, Wawali Janji Ikut Promosikan
Wakil Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud saat memberikan kata sambutan

Resmikan Rumah Rajut Teritip, Wawali Janji Ikut Promosikan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – Wakil Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud meresmikan rumah rajut Keluarga Penerima Manfaat (KPM) peserta Program Keluarga Harapan (PKH) Kelurahan Teritip Kecamatan Balikpapan Timur, Rabu (19/02).

Dalam peresmian itu, wawali didampingi istrinya Nurlena Rahmad yang juga Wakil Ketua PKK Kota Balikpapan, Anggota DPRD Kota Dapil Timur Suriani, Lurah Tritip dan tokoh masyarakat setempat.

Dalam kesempatan tersebut, Rahmad Mas’ud, mengatakan, harus ada peran Pemerintah Kota Balikpapan khususnya untuk membantu mempromosikan hasil kerajinan tangan ibu-ibu. Karena, jika tidak akan sulit untuk mencari pembeli.

“Nah kalau hasilnya ini mau dikemanakan, kan bingung jadinya. Disinilah bersama dengan wakil Ketua PKK tadi, cerita-cerita bang coba sampaikan, kita promosikan hasil mereka,” ujarnya.

Harapannya, melalui rumah rajut, ibu-ibu di Kelurahan Teritip bisa mendapat penghasilan tambahan. Sehingga kata Rahmad Mas’ud, ibu-ibu tidak lagi harus bekerja diluar, cukup bekerja dari rumah ataupun rumah rajut.

“Jadi ibu-ibu kita manfaatkan ini jadi home industry, jadi ibu-ibu tidak usah cari kerjaan diluar. Ibu di rumah saja, biar bapaknya yang diluar, artinya kerjanya diluar,” ujarnya.

Ketua DPD Golkar Balikpapan itu pun memasan 500 pieces. selain itu, Rahmad juga akan membantu memasarkan produk UMKM ibu-ibu rumah tangga ke sejumlah perusahaan melalui Dinas Perdagangan termasuk Dinas Pariwisata khususnya di obyek wisata milik pemkot. . “Ini perlu kehadiran pemerintah, biar nanti kami yang promosikan ke perusahaan,” ujarnya

 “Nanti kami masukkan ke Pertamina. Proyek RDMP (Pembangunan Refinery Development Master Plan) Kilang Balikpapan, ini kan ada beberapa kontraktor nanti kami masukkan.”tukasnya.

Comments

comments

About glen

Check Also

Tak Patuhi Kebijakan Karantina, Bakal Ditindak Tegas

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – Pemerintah Kota Balikpapan akan mulai melakukan pengetatan sosial ataupun karantina wilayah, Senin …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.