Home / iniFLASH / Ribuan Penumpang Masih Padati Pelabuhan Semayang
Pelabuhan SZemayang Balikpapan

Ribuan Penumpang Masih Padati Pelabuhan Semayang

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Hingga hingga kini ribuan penumpang masih memadati Pelabuhan Semayang Balikpapan. Baik yang datang maupun yang akan meninggalkan Balikpapan. Hal itu disampaikan Kepala Cabang PT Pelni Balikpapan Yohanes Bane

Ada enam kapal yang mengakut ribuan penumpang, diantarany tiga kapal milik Pelni yakni KM Bukit Siguntang, KM Labobar dan KM Lambelu. Sedangkan tiga kapal lainnya milik perusahaan swasta, datang dan keluar dari Pelabuhan Semayang.

KM Bukit Siguntang misalnya tiba di Pelabuahan Semayang Balikpapan dari Pare Pare untuk tujuan Toli Toli, dimana penumpang turun sebanyak 1.629 orang, kemudian penumpang lanjutan 1.320 orang dan penumpang yang naik sebanyak 444 orang.

Kemudian KM Labobar yang tiba di Balikpapan dari Pantoloan untuk selanjutnya menuju Surabaya, dimana penumpang yang turun k 1.973 orang dan penumpang lanjutan sebanyak 2.578 orang dan penumpang yang naik 1.462 orang.

Sementara untuk memperlancar arus keluar masuk penumpang di Pelabuhan Semayang ini, Petugas menggunakan sistem buka tutup serta mendahulukan perempuang dan anak-anak serta orangtua untuk naik keatas kapal

“Ini merupakan puncak arus balik dari dan ke balikpapan dengan menggunakan kapal laut. Karena ada tiga kapal Pelni yang mengankut penumpang yang masuk ke Pelabuhan Semayang Balikpapan,” ujar Yohanes.

Sementara tiga kapal swasta yang masuk ke Pelabuhan Semayang Balikpapan yakni KMF Santika, KMF Madhani Nusatara dan KMF Dharma Ferry 7 dari dan ke  Surabaya penumpang turun 2.973 orang termasuk sejumlah kendaraan.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About glen

Check Also

Kurangi Pemanasan Global, Siswa dan Guru SMPN 4 Tenggarong Tanam Pohon

TENGGARONG, Inibalikpapan.com – SMP Negeri Tenggarong, bersama orangtua siswa melakukan penanaman pohon. Hal itu sebagai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.