Home / iniFLASH / Ribuan Peserta BPJS Ketenagakerjaan Meriahkan Jalan Santai BPJS Ketenagakerjaan

Ribuan Peserta BPJS Ketenagakerjaan Meriahkan Jalan Santai BPJS Ketenagakerjaan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Sekitar 2000 peserta mengikuti jalan sehat yang diselenggarakan Badan Penyelenggara JaminanSosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kantor Wilayah Kalimantan, di Dome, Minggu pagi (15/2018).

Kegiatan Fun Walk dalam rangka memperingati Hari Buruh (May Day) 2018. Acara dihadiri Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan yang diwakili oleh Deputi Direktur Bidang Kebijakan Operasional dan Program drg. Endro Sucahyono dan Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Kalimantan Heru Prayitno, Walikota Balikpapan Rizal Effendi, SE, Kadisnaker Provinsi Kaltim Abu Helmi, Kadisnaker Kota Balikpapan Tirta Dewi dan Kapolres Balikpapan AKBP Wiwin Firta.

Pada kesempatan tersebut diserahkan kartu BPJS Ketenagakerjaan oleh Deputi Direktur Bidang Kebijakan Operasional dan Program drg. Endro Sucahyono kepada pekerja seni Balikpapan.

Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi mengajak seluruh perusahaan dan pekerja yang belum menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Karena manfaat yang diterima sangat besar.

“Pekerja kita harus ada Bpjs Ketenagakerjaan kalau tidak ada kecelakaan kerja, terus pensiunnya. Ini penting dan jadi ini wajib,” katanya.

Rizal Effendi berharap sosialisasi kepada masyarakat harus dilakukan terus menerus sehingga pekerja dapat mengetahui dan menyadari manfaat kepesertaan ini. ” Bagi pekerja yang belum dilindungi ya wajib mendaftarkan nanti kita himbau perusahaan untuk mendaftarkan karyawannya. Kalau gak akan melanggar UU yang ada,” imbuhnya.

Mengusung tema “BPJS Ketenagakerjaan untuk Pekerja Sejahtera”, kegiatan diperuntukkan bagi pekerja dan sebagai bentuk apresiasi terhadap para pekerja. BPJS Ketenagakerjaan hadir untuk melindungi pekerja, mengajak para pekerja untuk hidup sehat dengan fun walk menempuh rute kurang lebih 3 KM.

Di samping itu, acara ini juga untuk menambah wawasan, pengetahuan, dan pemahaman kepada stakeholder atau pemangku kepentingan tentang program jaminan sosial ketenagakerjaan.

” Kegiatan kita dalam rangka hari buruh. Ya kita saling mengenal. Keakraban sesama peserta agar mereka merasa saling memiliki. Karena ini untuk kesejahteraan mereka dan keluarga, ” kata Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Kalimantan Heru Prayitno.

Pemenang undian harus menunjukan kepemilikan kartu BPJS Ketenagakerjaan. Marcel mendapatkan hadiah motor.

Kegiatan ini diikuti peserta dari pekerja/ buruh, perwakilan SP/SB, perwakilan Pemerintah Daerah, Perwakilan Apindo, Perbankan serta Perusahaan yang merupakan anggota BPJS Ketenagakerjan.

Disela-sela acara juga dilakukan penyerahan Simbolis Kartu Peserta BPJS Ketenagakerjaan kepada pekerja seni. Acara semakin menarik karena peserta dapat menikmati panggung hiburan berupa pentas seni kebudayaan daerah dan peserta yang beruntung akan mendapatkan Grandprize berupa sepeda motor.

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Pemetaan Daya Saing Digital, Balikpapan Teratas di Kalimantan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Kota Balikpapan menempati urutan teratas di Pulau Kalimantan dalam pemetaan daya saing …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.