Home / iniFLASH / Ribuan Peserta Ikuti Jalan Sehat dan Pesta Rakyat

Ribuan Peserta Ikuti Jalan Sehat dan Pesta Rakyat

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Ribuan warga Balikpapan ikuti jalan sehat dan pesta rakyat yang digelar BUMN dalam hal ini PT Jasa Marga bersama PT Adhi Karya. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari peringatan HUT RI ke 73 yang masuk dalam program BUMN Hadir untuk Negeri (BHUN).

Pelepasan jalan santai secara simbolis dilakukan Direktur Utama PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Desi Arryani, Direktur SDM dan Umum PT Jasa Marga (Persero) Tbk Koehartanto Kuswiranto bersama Kepala Biro Hukum dan Humas Kementerian BUMN Wahyu Wibowo, di lapangan Merdeka Balikpapan.

“Jalan sehat ini diikuti lebih dari lima ribu peserta, dan ternyata yang ikut melebihi ekspektasi. Alhamdulillah berjalan lancar,” ungkap Desi Arryani, Direktur Utama PT Jasa Marga usai mengikuti jalan sehat, Sabtu (18/8/2018).

Dia menyebutkan kegiatan BHUN kali ini diselenggarakan di Kalimantan Timur, kota Balikpapan dan untuk kegiatan di Balikpapan tidak hanya jalan sehat maupun pesta rakyat. Pihaknya menggelar pertukaran pelajaran dalam program Siswa Mengenal Nusantara dan bersih-bersih lingkungan.

“Kami juga ada kegiatan Siswa Mengenal Nusantara yang merupakan pertukaran pelajar di provinsi Kaltim dengan Bali. Ada juga penanaman pohon maupun bersih-bersih lingkungan,” bebernya.

Kepala Biro Humas BUMN, Wahyu Wibowo menambahkan, BHUN kali ini merupakan tahun keempat yang digelar dan tersebar di 34 provinsi se Indonesia.

“Serentak dilakukan jalan sehat dan tentunya semoga kerja sama BHUN dengan pemerintah daerah bisa terus berlanjut,” imbuhnya.

Dalam pesta rakyat juga diisi dengan aneka kuliner lokal yang bisa didapatkan peserta secara gratis. Mulai dari makanan seperti nasi kuning, jajanan pasar hingga berbagai aneka minuman.

Sementara itu, Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi mengapresiasi dengan kegiatan BHUN. “Ya, senang lah, Bapak Presiden memerintahkan BUMN untuk hadir pada perayaan hari kemerdekaan di daerah,” ucapnya sambil tersenyum.

Dikatakannya, gelaran BHUN memiliki banyak manfaat bagi warga dan pemerintahan yang dipimpinnya. Pasalnya, bisa menjadi lebih dekat dan mengetahui berbagai program yang dilakukan beberapa BUMN.

“Manfaatnya banyak, warga juga bisa berolah raga bersama. Mudah-mudahan tahun depan bisa digelar lebih besar lagi di sini,” tutup Rizal.

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Segera Beralih ke Kartu 4G, Telkomsel Konsisten Berikan Pengalaman Terbaik

MAKASAR, Inibalikpapan.com — Telkomsel  mengajak pelanggan yang belum mengunakan kartu 4G untuk segera beralih. Dengan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.