Home / iniEven / Ribuan Warga Balikpapan Ikut Semarakan Asian Games 2018 Yang Digelar Pertamina Kalimantan

Ribuan Warga Balikpapan Ikut Semarakan Asian Games 2018 Yang Digelar Pertamina Kalimantan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Ribuan orang tumpah ruah mengikuti kegiatan mingguan Car free day di kawasan lapangan Merdeka. Namun hari ini (5/2018) masyarakat mendapatkan suguhan menarik dari Pertamina Balikpapan.

Nuansa yang sedikit berbeda karena Pertamina bersama masyarakat ikut menyemarak even Internasional Asian Games 18 Agustus 2018.

Di area car free day ini, terdapat mascot Asian Games 2018 yakni Bhin Bhin, Atung dan Kaka yang selama ini hanya dapat dilihat melalui promosi di media cetak ataupun sosial, kini dapat langsung diajak berfoto bersama.

Pjs. Region Manager Comm. & CSR Pertamina Region Kalimantan Audy Arwinanda Nasution menyatakan menyemarakan Asian Games 2018 merupakan wujud dari
arahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo untuk semakin memperluas gaung event Asian Games 2018.

PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) VI dan Refinery Unit (RU) V mengambil momen CFD di Lapangan Merdeka Balikpapan, mengajak masyarakat Balikpapan untuk lebih mengenal penyelengaraan event olahraga terbesar di Asia ini sekaligus berikan dukungan untuk para atlet nasional yang akan berlaga.

Di area tersebut, Pertamina menyediakan area bermain di mini booth untuk cabor bagi masyarakat seperti bulu tangkis, bola, basket, lempar target serta kegiatan melukis wajah dengan ornamen khas Asian Games dan penampilan band serta Live DJ.

Audy Arwinanda Nasution menyatakan pesta olahraga terbesar se-Asia ini merupakan momen yang sangat langka hadir di Indonesia. Menurutnya sudah selayaknya seluruh elemen masyarakat di Indonesia, tidak terkecuali di Kota Balikpapan, untuk ikut merayakan euphoria hadirnya Asian Games.

“Walaupun jauh dari pusat penyelenggaraan yakni Jakarta dan Palembang, kami tetap ingin mengajak warga Balikpapan untuk merasakan semangat event Asian Games 2018. Di event ini, masyarakat akan kami ajak untuk tahu lebih jauh mengenai detail penyelenggaraan, fun facts hingga profil dari maskot Asian Games 2018”, terang Audy.

Lebih lanjut ia menjelaskan konsep acara Semarak Asian Games 2018 Bersama Pertamina ini terbagi ke dalam beberapa tahapan. Sejak 17 Juli 2018, Pertamina telah mendirikan photo booth Asian Games di Lapangan Merdeka 3. Di lokasi photo booth, masyarakat dapat mengambil foto maupun video dan selanjutnya didaftarkan untuk mengikuti kontes Instagram berhadiah official merchandise Asian Games 2018.

“Photo dan video contest tersebut merupakan aktivasi pembuka untuk menjelang event utama yang diselenggarakan pada 5 Agustus 2018 di Lapangan Merdeka ini,” tambahnya.

Selain itu Pertamina juga mengajak komunitas anak muda Balikpapan untuk bersama-sama terlibat pada kegiatan flashmob yang menggunakan official song Asian Games 2018 Janger Persahabatan. Selain itu juga dilakukan tandatangan oleh Pertamina bersama masyarakat sebagai bentuk dukungan suksenya penyelenggaraan Asian Games.

Pjs. Region Manager Comm. & CSR Pertamina Region Kalimantan Audy Arwinanda.

“Lapangan Merdeka sengaja kami pilih sebagai lokasi kegiatan karena memang sudah terkenal sebagai pusat kegiatan olahraga masyarakat Balikpapan. Dan Alhamdulillah animo masyarakat sangat baik termasuk minat anak muda Balikpapan dalam mengikuti Flash Mob”, tambah Audy.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Sekretaris Menko Perekonomian Kunjungi Tol Balikpapan- Samarinda, April 2019 Beroperasi

BALIKPAPAN,  Inibalikpapan.com – Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Susiwijono melakukan kunjungan kerja ke Tol Balikpapan-Samarinda, Kalimantan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.