Home / iniFLASH / Ribuan Warga dan Personil TNI Doa Bersama Untuk Korban Bencana Gempa

Ribuan Warga dan Personil TNI Doa Bersama Untuk Korban Bencana Gempa

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah kota bersama Kodam VI Mulawarman dan masyarakat menggelar doa bersama untuk korban Gempa Tsunami Sulawesi Tengah.

Doa digelar di Masjid Agung At Taqwa, Rabu pagi (10/10/2018). Kegiatan doa bersama, dzikir dan istighosah ini tidak hanya dihadiri Aparat Pemerintahan Balikpapan tapi juga para Asisten/Kabalak Kodam VI/Mlw serta 3000 orang terdiri dari TNI, Polri,PNS, Pelajar dan komponen masyarakat.

Kegiatan serupa juga digwlar umat kristen di Gereja Agape, Sepinggan.

“Doa bersama ini ditujukan untuk saudara kita yang sedang terkena bencana gempa dan tsunami khususnya di wilayah Palu, Sigli dan Donggala,” kata Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi.

Balikpapan ditetapkan sebagai salah satu daerah penyangga penanganan korban bencana gempa dan Tsunami Sulawesi Tengah. Beberapa titik ditetapkan sebagai tempat penampungan bagi pengungsi seperti Base Ops Lanud Balikpapan, Asrama Haji Batakan.

“Kantor Walikota Balikpapan juga menjadi titik posko penanganan pengungsi dan bantuan bencana alam. Bahkan bantuan dari masyarakat melalui posko terus mengalir hingga kini, kemudian disalurkan langsung untuk korban gempa,” ujar Rizal.

Kegiatan ini juga dirangkai dengan mengumpulkan donasi untuk membantu korban Gempa dan Bencana Alam di Wilayah Indonesia.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Ratusan Guru Honorer K2 Tak Bisa Ikut CPNS

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Dari 270 guru honorer berstatus K2 hanya 4 guru yang bisa ikut …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.