Home / iniFLASH / Rizal : Akhir November 2020 Pekerjaan Fisik Harus Selesai
Wali kota Rizal saat memberika ucapaan selamat kepada anggotanya dilantik (7/1/2020)

Rizal : Akhir November 2020 Pekerjaan Fisik Harus Selesai

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Pemerintah kota akan menargetkan penyelesaian pekerjaan fisik 2020 ini pada akhir November bukan lagi jelang akhir Desember.

Seperti diketahui pada 2019 kemarin, masih terdapat beberpa pekerjaan fisik yang belum selesai diakhir 2019. Pemenang pekerjaan masih diberikan waktu perpanjangan 30-50 hari untuk menuntaskan pekerjaan 2019 padahal soal-soal ini sudah dingatkan.

Saat sambutan acara pelantikan pejabat pemkot, Wali Kota Rizal Effendi memastikan soal pekerjaan fisik 2020 harus selasai akhir November.

“Agar kegiatan-kegiatan waktunya betul-betul efektif. Saya sudah minta pak sekda agar panitia lelang itu lebih cepat dan tidak boleh lagi ada kegiatan yang berakhir di bulan Desember. Paling lambat akhir November,” tandasnya.

Wali kota meminta OPD yang memiliki program fisik agar memperhitung dengan cermat dan cepat waktu yang ada dengan jadwal kegiatan agar pekerjaan di bulan November sudah selesai. “kayak seperti kemarin itu ada kegiatan bayangkan tidak masuk dihitungan kita diakhir desember hanya capai  12 persen. Coba itu, karena itu jadi pelajaran berharga bagi kita agar memperhatikan betul jadwal-jadwal kegiatan pelelangan supaya waktu bisa tepat,” harapnya.

Pihaknya sudah mengingatkan agar pelelangan sudah disiapkan sejak dini yakni Januari namun hal ini tidak mudah karnea harus menyiapkan dokumen-dokumen.

“Hasil evaluasi pagi, lelang dini (lebih awal) baru 7 persen,” ungkapnya.

Rizal menilai tahun 2020 merupakan tahun yang berat karena prediksi perekonomian nasional belum tentu membaik namun ada harapan dengan penetapan IKN ada kemajuan perekonomian di Kaltim dan Balikpapan.

“Lalu tahun 2020 ada pilkada termasuk Balikpapan. walikota wakil wali kota akan berkahir dan aka nada pemilihan kepala daerah. Saya sekali lagi ingatkan kepada saudara karena ASN maka pada posisi yang netral. Bahwa saudara punya pilihan itu wajar,” tukasnya.

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Kadin Balikpapan Perkirakan Nilai Investasi Capai Rp 1 Triliun

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – Kadin Kota Balikpapan memperkirakan investasi yang akan masuk ke Kota Balikpapan pasca …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.