Home / iniFLASH / Rizal Effendi Belum Terima Laporan Soal ASN Tidak Netral
Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi dan IStri saat mencblos

Rizal Effendi Belum Terima Laporan Soal ASN Tidak Netral

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi membantah kabar adanya aparatur sipil Negara (ASN) maupun guru yang diperiksa Inspektorat karena tidak netral dalam Pemilihan Gubernur Kaltim.

“Saya kira tidak ada, belum ada laporan,” kata Rizal Effendi.

Rizal pun membantah jika dirinya melakukan mobilisasi ASN dilingkungan Pemerintah Kota Balikpapan untuk memilih pasangan nomor utur 1 Rizasl Effendi – Sofyan Hasdan.

“Kalau tidak netral apanya, kita aja kalah (versi hitungan cepat). (Memang) kan yang memungkinkan memobilisasi PNS itu saya pasangan nomor satu, kita saja kalah,” ujarnya.

“Ya gak tahu ya (kalau ada pasangan lain yang memobilisasi). Tapi saya belum dapat laporan,”

Meski begitu, Rizal stak mempermasalahkan jika ada ASN yang hadir saat kampanye pasangan calon selama tidak menggenakan atribut kedinasan dan hanya mendengar visi dan misi

“Kan soal kehadiran PNS itu memang multi tafsir. Karena di pusat saja ada yang bilang bisa sepanjang dia tidak membawa atribut,” ujarnya

“Dia mau tahu vis-misi nya berhak. Jadi kan multi tafsir ini. Kecualia dia yang (mendukung pasangan calon tertentu. Kalau hadir biasa saja. Saya setuju itu. Dia juga harus tahu visi misi calon,”

Hasil hitung cepat Lingkaran Survei Indonesia (LSI) pasangan Isran Noor dan Hadi Mulyadi unggul dengan mengantongi sekitar 31 persen suara. Sedangkan pasangan Sofyan Hasdam – Rizal Effendi hanya meraih sekitar 21 persen suara.

Begitupun hasil hitungan cepat SMRC pasangan i Sofyan Hasdam – Rizal Effendi hanya meraih sara sekitar 21 persen. Sementara pasangan ISran Noor- Hadi Mulyadi unggul dengan sekitar 32 persen suara.,

Comments

comments

About glen

Check Also

Kapolri Pimpin Sertijab Kapolda Kaltim

JAKARTA, Inibalikpapan – Kapolri Jenderal Pol Drs. Idham Azis memimpin serah terima jabatan (sertijab) Kapolda …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.