Home / iniFLASH / Rizal Harap Bantuan Uang Korban Gempa Diarahkan Untuk Bangun Sekolah
Rizal Effendi

Rizal Harap Bantuan Uang Korban Gempa Diarahkan Untuk Bangun Sekolah

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota akan menyalurkan secara langsung donasi uang yang terkumpul dari masyarakat termasuk uang bantuan dari APBD 2018.

Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi mengatakan jumlah bantuan dari pemerintah kota melalui APBD masing-masing Rp1 miliar untuk Lombok dan Sulawesi Tengah. Sedangkan bantuan uang dari pengumpulan di posko kantor Pemerintah Kota Balikpapan berupa uang hingga Kamis pukul 11.00 wita terkumpul Rp1,8 miliar.

Menurutnya saat ini yang urgent dilakukan distribusi bantuan barang-barang kepada pengungsi. “Kalau dana lambat ngak apakah dulu kita juga bantu sekolah (gempa Padang) kan bisa dimanfaatkan bangun sekolah atau fasilitas,”ujarnya.

Rizal mengaku akan mengirimkan bantuan uang tersebut langsung kepada pemerintah provinsi untuk nanti dimanfaatkan bagi pembangunan infrastruktur misalnya gedung sekolah.

” Kita mau seperti itu kan ada uangnya Rp2 miliar lebih kan cukup untuk bangun sekolah. Ya kalau monumental bagus sekali,” katanya.

Rizal menambahkan pembangunan kembali atau recovery dibutuhkan dua tahun seperti halnya Padang dan Aceh. Dari situ akan terlihat kebutuhan apa saja yang perlu dibantu.

” Nanti kita lihat apa yang bisa dilakukan kalau sekarang kirim uang juga ngak bisa apa-apa juga,” tukasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Ratusan Guru Honorer K2 Tak Bisa Ikut CPNS

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Dari 270 guru honorer berstatus K2 hanya 4 guru yang bisa ikut …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.