Home / iniFLASH / Luncurkan Program Gotong Royong Lawan Corona, RMC Bantu Warga Tidak Mampu yang Terpapar Virus Corona
Rahmad Mas'ud

Luncurkan Program Gotong Royong Lawan Corona, RMC Bantu Warga Tidak Mampu yang Terpapar Virus Corona

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – Terus meningkatnya kasus virus corona di Kaltim menjadi keprihatinan Wakil Wali Kota Balikpapan rahmad Mas’ud. Melalui Rahmad Mas’ud Center (RMC), dia menginisiasi sebuah gerakan melawan virus yang telah menelan puluhan ribu korban jiwa diseluruh dunia tersebut.

“Untuk itu, saya atas nama pribadi, bersama Rahmad Mas’ud Centre (RMC), mencoba menginisiasi sebuah gerakan, yang biasa dikenal dengan sebutan social campaign (kampanye sosial), untuk mengajak masyarakat Balikpapan bersama-sama bergerak melawan virus corona,” ujarnya.

Menurutnya, untuk mengehentikan penyebaran virus corona, dia mengajak masyarakat Balikpapan untuk membantu tenaga medis yang berjuang di rumah sakit, membantu pemerintah, khususnya mereka yang terpapar virus Corona agar bisa melewati cobaan tersebut, hingga sembuh.

 “Saya menyebut gerakan ini sebagai gerakan “Gotong Royong Lawan Corona” dengan slogan “Berat sama Dipikul, Ringan sama Dijinjing”. Saya mengajak masyarakat Balikpapan untuk bergotong royong keluar dari situasi saat ini,” ujarnya. 

Salah satu langkah nyata yang dilakukan TMC melalui program ‘Gotong Royong Lawan Corona” ini, akan meringankan beban bagi keluarga yang tidak mampu, khususnya orangtua mereka yang tidak bisa mencari nafkah karena harus dirawat di rumah sakit karena terpapar virus corona.

“Kami juga mencoba meringankan beban yang harus dipikul keluarga kurang mampu, yang orangtuanya sebagai pencari nafkah, berstatus positif corona.  Tentu situasi ini sangatlah berat bagi keluarga sang pasien,” ujarnya.

 “Kami akan menanggung kebutuhan dasar keluarga penderita positif corona, khusus keluarga kurang mampu. Jika ayah atau ibu sebagai pencari nafkah harus terbaring di rumah sakit, hubungi kami di telepon 0813-4718-0635. Kami akan kirimkan kebutuhan pangan selama masa penyembuhan,”

Selain itu lanjut dia, RMC juga akan melakukan penyemprotan disinfektan ke lokasi-lojasi yang dianggap rawan penyebaran virus yang telah merenggut puluhan warga Indonesia dan ratusan yang telah terpapar . Termasuk membagikan secara gratis alat-lat kesehatan.

“Kegiatan lain, kami juga akan melakukan penyemprotan disinfektan ke lokasi-lokasi yang berpotensi menjadi tempat penularan virus Corona, pembagian gratis alat-alat kesehatan dan kegiatan lainnya,” ujarnya.

“Kami mencoba memulai, mencoba membangun semangat kebersamaan, semangat gotong royong untuk bersama-sama melawan, menghentikan penyebaran virus Corona. Untuk itu, kami mengajak masyarakat Balikpapan, untuk bergerak bersama. Berat sama dipikul, ringan sama dijinjing. Semoga, kita selalu dalam lindungan Allah subahana wa ta’alah, dan diselamatkan dari cobaan ini.”  

Comments

comments

About glen

Check Also

Pemetaan Daya Saing Digital, Balikpapan Teratas di Kalimantan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Kota Balikpapan menempati urutan teratas di Pulau Kalimantan dalam pemetaan daya saing …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.