Home / IniEKONOMI / Root Top Bandara Sepinggan 3 Hari Gelar Let’s Go Balikpapan

Root Top Bandara Sepinggan 3 Hari Gelar Let’s Go Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Selama tiga hari 24-26 Februari mendatang, Bandara Sepinggan Balikpapan bekerjasama sama Let’s Go Comunity dan Telkomsel menggelar acara Letsgo Balikpapan di Rooftop lantai 5 gedung parkir.

Acara akan dimeraihkan berbagai macam event ini merupakan rangkaian ulang tahun ke 53 PT Angkasa Pura I (Persero) pada 20 Februari 2017 kemarin.

Panitia kegiatan menargetkan penjualan 35 ribu lembar tiket dengar harga masuk bervasiasi dari Rp5000 hingga Rp25 ribu.

CO General Manager AP I Sepinggan Sulkan menjelaskan event ini sinergi melibatkan anak-anak muda balikpapan yang memiliki yang kreatif dan penuh inovasi untuk menghasilkan kegiatan yang mampu menarik orang berkunjung ke bandara.

“Kami ingin mengangkat inovasi kreatif anak-anak muda Balikpapan bersama tim kreatif bandara SAMS untuk bisa kolaborasi di atas root top gedung parkir,” tuturnya kepada media Selasa (21/2/2017).

Diharapkan acara yang akan dihadiri ribuan ini akan lebih mengangkat konsep mall bandara yang sudah jalan tiga tahun.

“Kami juga ingin bentuk core supaya masyarkat balikpapan tidak perlu jauh jauh kalaupun mall sudah ada di bandara. Pesan pak wali agar produk-produk lokal unggulan bisa dijual di bandara. Tempat nongkrong baru yang tidak kalah karena bisalihat sunset dan pemandangan bandara dengan laut yang bagus,” terangnya didampingi Ketua Panitia HUT AP Sepinggan Ivan F Chair.

Let’s Go Balikpapan ini utamanya akan akan ramaikan dengan kehadiran 62 tenant yang akan mengisi food festival. Disamping itu juga ada kompetisi untuk makanan, glow night run, fashion, suporter dan Dance Competition.

Riris dari panitia Let”s Go Comunity menjelaskan event ini menawarkan konsep wisata keliling dunia di root top bandara Sepinggan dengan makanan kas dari negara-negara termasuk Indonesia.

“Kami ingin buat berbeda dengan yang ada di Balikpapan, garis besar food festival dengan konsep tematik nanti didekorasi parkir root top dengan landmark dunia dan wisata di dunia dan Indonesia,” jelasnya.

Sensasi keliling dunia sangat terasa karena setiap tenan akan mewakili landmark setiap negara seperti prancis dengan menara Eiffelnya, Indonesia yang terkenal dengan pantainya akan dikonsep seperti berlibur di Bali.

“Setiap negara yang jadilandmark itu nanti juga ada foto both karena kami sadar ya eksistensi nomor satu nggak yang muda yang tua juga suka foto-fotoan,” sambungnya.

Untuk menu makanan ada menu khas setiap negara seperti Singapura dengan Mie Terbang, Korea Selatan sate Taichan begitu juga makanan dari Eropa, Timur tengah dan india lebih khusus lagi Indonesia.

Riris menyebutkan pada event ini bekerjasama dengan telkomsel dan telah menyiapkan 35 ribu tiket.

“Kita juga libat anak-anak sekolah dari TK sampai SMA nanti ada kompetisi suporter dan dance. Sekarang ini sudah banyak yang daftar. Bayangkan akan banyak orang datang ke root top,” tambahnya.

Hari jumat dan sabtu mulai jam 09.00 wita hingga pukul 15.00 wita membayarRp 5 ribu. Diatas pukul 15.00 wita HTM menjadi Rp 10 ribu. Lain halnya di hari Minggu atau hari terakhir acara dimana pengunjung dikenakan HTM sebesar Rp 10 ribu mulai pukul 09.00 wita hingha pukul 15.00 wita.

Sedangkan pukul 15.00 wita menjadi Rp 25 ribu. “Karena ada hiburan dari Anji untuk closing performance,” tambah Riris.

Acara akan berlangsung mulai Jumat dengan dimeriahkan pula kegiatan glow nigth run di arae sekitar bandara dengan biaya Rp120 ribu perorang. “Sekarang sudah ada 900 peserta yang berminat mulai dari perorang komunitas, termasuk perusahaan seperti AP, Telkomsel, Pertamina,” sebutnya.

Acara ini juga bekerjasama dengan telkomsel sehingga nantinya masyarakat yang biasa menggunakan Tcas bisa memanfaatkan momen ini karena banyak sekali promo-promo yang ditawarkan.

“Kami Telkomsel terus berupaya mengkampanyekan penggunaan transaksi tcas. Di acara ini target cash in Rp50 juta dan transaksi Rp100 juta,” tutur GM Digital Telkomsel Kalimantan Aryo Bramantoro didampingi GM ICT Telkomsel Kalimantan Pramono.

Kegiatan ini juga akan dimeriahkan Aviwkila duo jebolan ajang pencarian bakat Rising Star dan Anji mantan Vokalis Band Drive yang terkenal dengan lagu “Dia”.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About andi amir

Check Also

Lion Air Grup Alihkan Seluruh Penerbangan Tujuan Samarinda ke Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Maskapai Lion Air, Wings Air maupun Batik Air member of Lion Air …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.