Home / iniHL / Rumjab Wawali Dipakai Pengungsi Lansia dan Balita

Rumjab Wawali Dipakai Pengungsi Lansia dan Balita

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Istri Wakil Wali Kota Nurlena menyediakan Aula Rumah jabatan bagi pengungsi lansia dan ibu menyusui korban kebakaran Jumat dinihari.

Ha ini ditawarkan Nurlena saat melakukan kunjungan ke posko pengungsi di halaman samping kantor Pemerintah Kota Balikpapan pada Jumat.

“Silakan digunakan mulai hari ini (kemarin) mulai didata. Siapa saja yang mau karena mereka juga punya sanak keluarga,” katanya.

Dia pun memberikan semangat kepada keluarga korban kebakaran untuk sabar dan tabah serta menerima keadaan. Dia yakin Allah SWT akan menggantikan dengan harta yang lebih baik lagi.

Ditanya mengenai penanganan pengungsi, Nurlena menilai cukup bagus dan cepat meskipun kondisi di posko pengungsian serba masih pas-pasan namun hal ini dimaklumi.

Dari hasil pertemuan dibutuhkan kipas angin dan dispenser. “ Karena kan panas sekali ya di posko pengunsian. Dispenser bisa untuk buat susu untuk anak-anak atau kopi bagi bapak. Kalau makanan dan minuman sudah langsung pokoknya sudah lah. Kita juga berikan bagi kepentingan ibu, dan anak seperti CD, softek, selimut dan baju bayi,” tambahnya.

Pada kesempatan sama Ketua LPM Klandasan Ulu Ida Prastuty bersama timnya menyampaikan bantuan berupa 50 paket perlengkapan perempuan dan 25 paket perlengkapan sekolah dan seragam.

“Kita berikan itu karena melihat kondisi ril tadi malam karena kepanikan luar biasa mereka tidak pikirkan itu. Hanya bawa diri dan baju dibadan,” tuturnya.

“Kita juga lagi upayakan kipas angin dan dispenser. Kita lagi carikan Alhamdulillah baru dapat 3. Kita bekerja dengan bu Lena dan kita carikan dengan lain nanti kita letakan dimasing-masing posko,” tambahnya.

Sementara ormas Perempuan Ikatan Wanita Sulawesi Selatan Bersatu juga memberikan bantuan langsung kepada warga korban kebakaran.

“Bantuan berupa uang dan sembako ya. Harapannya bisa mengurangi beban kesulitan korban, ” ucap Andiana Humas IWSS Bersatu.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About san tri

Check Also

Sidak Pangan Jelang Natal dan Tahun Baru, Stok Pangan Aman

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Tim Gabungan Satgas Pangan Polda Kaltim, Bulog Kaltim, Disdag Kaltim dan Kota …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.