Home / iniFLASH / Safari Ramadan di Masjid Al Rahman, Wawali Minta Warga Tak Belanja Berlebihan
Safari Ramadhan Pemerintah Kota Balikpapan di Masjid Ar-Rahman RT.01 Kelurahan Gunung Samarinda Baru (GSB), Kecamatan Balikpapan Utara.

Safari Ramadan di Masjid Al Rahman, Wawali Minta Warga Tak Belanja Berlebihan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Wakil Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud meminta warga tidak berbelanja berlebihan saat pasar murah. Hal itu disampaikan rahmad Mas’ud saat melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Ar-Rahman RT.01 Kelurahan Gunung Samarinda Baru (GSB), Kecamatan Balikpapan Utara.

Pemerintah Kota Balikpapan mengandeng Bank Indonesia Perwakilan Balikpapan, Bulog, distributor, toko modern maupun swasta lainnya di fasilitasi Pemerintah Kota menggelar Pasar Murah Ramadhan yang digelar disejumlah titik di enam kecamatan.

“Saya meminta masyarakat tidak berbelanja secara berlebihan dengan adanya bazar murah  (pasdar murah) nanti,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Rahmad Mas’ud juga sempat menyinggung sempat melonjaknya harga bawang putih dalam dua pekan terakhir yang mencapai Rp 100 ribu per kg akibat stok yang terbatas. Meskipun kondisi itu terjadi secara nasional.

Beruntung saat ini harga bawang putih di sejumlah pasar tradisional sudah turun mulai dari Rp 32 ribu hingga Rp 35 ribu per kg. setelah masuknya bawang impor dari China. Pemerintah Pusat mengimpor sebanyak 250 ribu ton bawang putih.

“Dengan harapan harga bawang putih dapat berlangsung normal dan stabil,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Rahmad Mas’ud juga berterima kasih kepada warga Kelurahan Gunung Samarinda, khususnya warga sekitar Masjid Ar-Rahman yang telah menyambut baik rombongan Pemerintah Kota n dalam Safari Ramadhan ini.

Sekitar pukul 17.45 Wita, Wakil Walikota Balikpapan Rahmad Mas’ud beserta rombongan tiba di Masjid Ar-Rahman dengan disambut warga dan tokoh masyarakat setempat.

“Saya juga berterima kasih kepada unsur yang terlibat dalam menyiapkan kegiatan ini,” ujarnya.

Rahmad Mas’ud juga  mengimbau warga untuk membayar zakat fitrah sesuai kadar zakat yang telah ditetapkan pemerintah

“Sekarang sudah bisa berzakat fitrah. Saya harap semua warga disini dapat segera membayar zakat fitrah,” ujarnya.

Usai Wakil Walikota Balikpapan Rahmad Mas’ud memberikan sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian tausyiah. Dalam Safari Ramadhan tersebut nampak juga hadir Kapolres Balikpapan AKBP Wiwin Fitra dan Dandim 0905 Balikpapan Kolonel Inf Muhammad Ilyas.

Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi pun terlihat hadir, selepas Salah Magrib dan melaksanakan salat Isya maupun taraweh berjamaah di Masjid Ar-Rahman , Kelurahan Gunung Samarinda.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About glen

Check Also

COP Borneo Siap Evakuasi Orangutan Karena Karhutla

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Center Orangutan Protection atau COP Borneo, Berau, Kalimantan Timur telah mempersiapkan lokasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.