Home / IniADV-DPRD Balikpapan / Sambangi Balikpapan, DPRD Paser Konsultasi APBD Perubahan
rapat paripurna DPRD balikpapan

Sambangi Balikpapan, DPRD Paser Konsultasi APBD Perubahan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – DPRD Kabupaten Paser melakukan kunjungan kerja (kunker) ke DPRD Kota Balikpapan. Kunker para wakil rakyat tersebut, mencari masukkan dan konsultasi pembahasan APBD Perubahan.

Rombongan DPRD Kabupaten Paser terdiri dari Anggota Komisi II dan III yang dipimpin Wakil Ketua DPRD H. Abdul Latif Taha, Mereka bertemu dengan Ketua Komisi I DPRD Kota Balikpapan Faisal Tolla.

Dalam kesempatan itu Wakil Ketua DPRD Kabupaten Paser Abdul Latif Taha mengatakan, soal pembahasan APBD Perubahan hingga kini masih didiskusikan bersama Pemerintah Kabupaten, khususnya penghitungan anggaran.

“Karena memang perhitungan anggarannya belum masuk jadi masih didiskusikan antara dewan dan Pemerintah Kabupaten,” ujarnya.

Sementara lanjut dia, juga masih menunggu penyerahan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2018 dari Badan Pemeriksa Keungan (BPK) Samarinda. Namu kabarnya akan segera diserarahkan laporannya.

“Memang belum ada, tapi mungkin besok (Jumat) sudah ada laporan hasil pemeriksaan dari BPK,” ujarnya.

Ketua Komisi I DPRD Kota Balikpapan Faisal Tola mengungkapkan, karena waktu yang singkat, sehingga pembahasan APBD Perubahan Balikpapan 2019 akan dilakukan anggota dewan yang baru.

 “Nanti setelah pelantikkan anggota dewan yang baru, jadi untuk pembahasan APBD Perubahan menunggu anggota dewan yang baru,” ujarnya.

Berdasakan tahapan pemilu, kemungkinan pelantikkan anggota DPRR Kota dan Kabupaten, maupun Provinsi akan dilantik pada Agustuss 2019. Sehingga dianggap masih memiliki waktu untuk membahsas APBD Perubahan.

Comments

comments

About glen

Check Also

Belasan Jurnalis Balikpapan akan Jalani Rapid Test

BALIKPAPAN, Inibalikpapan. com – Belasan jurnalis Balikpapan yang setiap hari melakukan kegiatan peliputan virus corona …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.