Home / iniFLASH / Satgas TMMD Bercengkrama Dengan Anak-anak PPU
Satgas TMMD PPU saat bermain sepakbola dengan anak-anaka PPU

Satgas TMMD Bercengkrama Dengan Anak-anak PPU

SEPAKU, Inibalikpapan.com – Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0913 Penajam Paser Utara (PPU) bukan hanya membaur dengan masyarakat tapi mereka juga bercengkrama dan bermain dengan anak-anak.

Seperti yang terlihat pada Rabu (13/03) petang, mereka bersama anak-anak Desa Argomulyo Kecamatan Sepaku PPU bermain sepakbola di lapangan sekolah SD 003 Sepaku. Anak-anak pun nampak senang dan ceria, bermain sepakbola dengan para prajurit TNI.

“Bapak-bapak tentara itu baik maaf tadi waktu main bola kakinya tidak sengaja kena tendang” ucap Eka salah satu anak yang ikut bermain.

”Bapak-bapak tentara juga mengajar bahkan mau menjadi teman bagi kami anak-anak kecil,”

Anak-anak itu berlari mengejar dan berusaha merebut bola, tanpa kenal lelah sambil berusaha mencetak gol.  Tak ada wasit maupun hakim garis, meski pertandingan harus diakhiri karena suara Adzan Magrib berkumandang.

“Hal tersebut sangatlah berarti bahwa keberadaan kita diterima di tengah-tengah masyarakat,” ujar Danramil 0913 Sepaku Kapten Inf Priyanto

“Begitu juga sebaliknya kita selalu berkomitmen keberadaan prajurit di tengah masyarakat harus dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat,”

Dia mengatakan, saat membaur dengan masyarakat itulah Satgas TMMD mereka mengenalkan dunia tentara. Termasuk mengenalkan apa tugas sehari-harinya. Karena tentara juga bagian dari masyarakat.

“TNI itu asalnya dari rakyat dan dalam bertugas sehari-hari selalu dekat dengan rakyat untuk bersama-sama membangun NKRI,” ujarnya.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About glen

Check Also

Balikpapan Kampanye dan Deklarasi Tidak Menggunakan Produk dan Kemasan Plastik

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com- Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2019 Pemerintah Kota Balikpapan menggelar Kampanye sekaligus …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.