Home / iniFLASH / Satgas TMMD Gelar Perpustakaan Keliling di Sekolah Tanah Laut
Perpustakaan Keliling Satgas TMMD

Satgas TMMD Gelar Perpustakaan Keliling di Sekolah Tanah Laut

PELAIHARI, Inibalikpapan.com – Kodim 1009 Pelaihari menggelar perpustakaan keliling di SD Negeri 2 Martadah Baru, Kecamatan Tambang Ulang,Kabupaten Tanah Laut, Sabtu (09/03)

Kegiatan tersebut, digagas Pasi Ter Kapten Inf Sarni untuk mengajak anak-anak agar gemar membaca sejak usia dini dan bagian dari program Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104.

 “Dengan pembinaan melalui perpustakaan keliling, diharapkan  dapat memotivasi minat baca bagi anak-anak usia dini,” ujar Kapten Sarni melalui rilis yang diterima inibalikpapan

Menurutnya, dengan membaca akan merangsang anak-anak untuk memiliki ide-ide yang kreatif, sehingga nantinya akan lahir penerus-penerus bangsa yang menjadi tulang punggung masa depan bangsa.

“Mereka akan belajar untuk berpikir dan menciptakan ide-ide baru dan menemukan impian dalam kehidupan, sehingga mereka menemukan kebahagiaan untuk dapat menjadi generasi penerus bangsa yang diharapkan,” ujarnya.

Guru-guru di SD Negeri 02 Martadah Baru pun menyambut positif dengan adanya perpusatakaan keliling. Salah satunya disampaikan Puguh Santoso guru yang setiap harinya mengajar disekolah tersebut.

 “Anak-anak senang gembira dan senang membaca buku oleh pak tentara. Karena dengan gemar membaca, banyak ilmu yang didapat,” ujarnya.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About glen

Check Also

Anggaran Bencana Kaltim Hanya Rp3 Miliar

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kaltim menyebutkan anggaran pada tahun ini …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.