Home / iniFLASH / Sebanyak 1.400 Warga Balikpapan Belum Terdaftar DPT
Ketua KPUD Balikpapan Noor Thoha

Sebanyak 1.400 Warga Balikpapan Belum Terdaftar DPT

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – KPUD Balikpapan meminta warga Balikpapan yang belum masuk dalam DPT untuk segera lapor ke PPS setempat.

Berdasarkan identifikasi KPU terdapat 1.400 warga kota Balikpapan yang memenuhi syarat sebagai pemilih namun tidak terdaftar dalam dapat pemilih tetap atau DPT.

“ Kami telah mengindentifikasi bahwa di Balikpapan ada 1.400 warga kota yang memenuhi syarat sebagai pemilih tapi tidak terdaftar dalam dapat pemilih tetap atau DPT,” beber Ketua KPUD Noor Thoha (22/2/2019).

Menurutnya warga yang mempunyai hak pilih ini disaran untuk segera melaporkan diri ke PPS setempat agar dimasukan dalam daftar pemilih khusus atau DPK.

“Jika jumlahnya cukup banyak KPU nantinya akan memasukannya dalam DPT,”tandasnya.

Jumlah 1.400 orang ini kelihatan banyak namun jika dibagi ke tiap TPS yang ada di balikpapan yang jumlahnya 2057 TPS masih mencukupi. “Tapi yang dikhawatirkan jika pemilihnya menumpuk disuatu tempat saja. Kita mau mereka segera lapor ke PPS agar tidak terjadi penumpukan di beberapa TPS,” ujarnya.

Thoha menambahkan selain itu KPU juga melakukan verifikasi terhadap pemilih pemula, kemudian status dari TNI/Polri yang telah menjadi warga sipil, penduduk yang meninggal dunia termasuk warga yang bertepatan dengan menjelang pemilu sudah berusia 17 tahun.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Anggaran Bencana Kaltim Hanya Rp3 Miliar

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kaltim menyebutkan anggaran pada tahun ini …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.