Home / iniFLASH / Sejumlah Ketua RT Dorong Istri Wali Kota Maju Pilwakot Balikpapan
Para Ketua RT yang juga pendukung Istri Wali Kota Balikpapan saat mengambil formulir pendaftaran

Sejumlah Ketua RT Dorong Istri Wali Kota Maju Pilwakot Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Sejumlah Ketua RT Kelurahan BAtu Ampar mendatangi kantor DPC PDIP Balikpapan, Minggu (08/09). Kedatangan mereka untuk mengambil formulir pendaftaran bakal calon (balon) Wali Kota Balikpapan 2020.

Formulir pendaftaran tersebut, rencananya akan diserahkan ke Arita Rizal Effendi yang merupakan istri Wali Kota Balikpapan saat ini. Pengambilan fotmulir pendaftaran tersebut, merupakan inisiatif mereka, bukan atas suruhan Arita.

“Ya memang hanya mau mengambil formulir, setelah itu baru akan dikasihkan ke Arita. Ini kemauan kami yang mengharapkan ibu arita maju jadi Walikota Balikpapan berikutnya,” ujar Kasmadi mewakil Ketua-ketua RT.

Mereka menilai, Arita memiliki kemampuan untuk menjadi Wali Kota. Selain itu, belum ada Wali Kota Balikpapan dari perempuan. Mereka ingin Balikpapan dipimpin perempuan seperti di Surabaya sehingga menjadi lebih maju.  

“Doakan saja agar Ibu Arita mau maju menjadi Walikota Balikpapan, Balikpapan butuh pemimin yang baru. Tidak ada salahnya dipimpin oleh seorang wanita,” ujarnya

“Contohnya di Kota surabaya yang dipimpin seorang perempuan yang mana malah membuag kota surabaya semakin maju,”

Kata dia, selama ini Arita juga memiliki pengalaman dalam berorganisasi, karena Arita saat ini menjabat sebagai Ketua PKK Balikpapan. Karenanya, mereka berharap, Arita maju sebagai Wali Kota bukan Wakil Wali Kota.

“Nanti kalau Ibu arita yang terpilih, ya mengurus PKK nya kan bisa pak Rizal,” selorohnya.

Sejauh ini, sudah ada sejumlah tokoh yang sudah mendaftar yakni mantan Kapolda Kaltim yang juga bakal menjadi anggota DPR RI Safaruddin, anggota DPRD Kaltim Eddy Tarmo, anggota DPRD Balikpapan Thohari Azis dsan Sabaruddin, Ketua Kadin Balikpapan Yaser Arafat, Ahmad Basir dan  Ahmad Rosidi.

Comments

comments

About glen

Check Also

Sebanyak 70 Persen, Orang Gunakan Layakan Keuangan Formal

JAKARTA, Inibalikpapan.com — Untuk menjaga dan meningkatkan terus kinerja perekonomian dan kesejahteraan masyarakat dibutuhkan pertumbuhan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.