Home / iniKOMUNITAS / IniGAYA / Sekitar 2000 Anak dan Orangtua Bersihkan Pantai Manggar
Usai bersih-bersih, dilanjutkan dengan makan bersama disekitar area pantai Manggar

Sekitar 2000 Anak dan Orangtua Bersihkan Pantai Manggar

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Pantai Segara Sari Manggar, Kamis pagi dipenuhi oleh ribuan anak-anak dan orangtua murid. mereka melakukan aksi sosial sekaligus tamasya di pantai Manggar, Balikpapan Timur.

Diperkirakan ada sekitar dua ribu siswa dari Paud, Taman Kanak-Kanak, Kelompok Bermain, dan Bina anak perasa bersama orangtua siswa melaksanakan bersih-bersih pantai Manggar, Balikpapan Timur pada Kamis pagi (18/2/2016).

“Bersih-bersih pantai ini melibatkan sekitar 56 lembaga pendidikan TK, PAUD, Kelompok bermain dan Bina Anak Perasa. Program ini merupakan program tahunan,” terang Sunarsih Ketua Persatuan Kerja Guru Balikpapan Timur (18/2/2016).

“Kita lakukan bersih-bersih pantai ini dalam rangka HUT k119 tahun kota Balikpapan. Bersih pantai ini kita lakukan di pantai Manggar karena lokasi ini sebagai obyek wisata harus kita jaga kebersihan dan keasrianya,” sambugnya.

Meski kotor dan berpasir namun anak-anak terlihat antusias mengikuti program sosial ini. Diharapkan dari kegiatan ini akan menumbuhkan pemahaman anak-anak mengenai pentingnya menjaga kebersihan apalagi di wilayah wisata Balikpapan ini. “Tujuan pengenalan kebersihan kepada anak-anak,” tambahnya..

Acara yang berlangsung pukul 08.00-11.00 Wita ini dilanjutkan dengan kegiatan makan bersama antara guru, pengurus PKG, orangtua murid dan siswa. usai makan, sampah-sampah dari sisa makanan ini juga langsung dibuang ketempat sampah juga untuk memberikan contoh kepada anak-anak.

Kegiatan bersih pantai ini dibuak secara resmi oleh Camat Balikpapan Timur Iqbal. Program kebersihan pantai Segara Sari Manggar yang dilakukan masyarakat ini sangat membantu UPTD Manggar .

Kepala UPT Pantai Manggar Rusli mengatakan melalui kegiatan ini diharapkan makin banyak elemen masyarakat yang tergerak melakukan kegiatan serupa sehingga kesadaran menjaga kebersihan menjadi budaya masyarakat Balikpapan.

“Kami pihak UPT sangat berterima kasih dengan adanya kegiatan bersih yang diadakan oleh PAUD Sebalikpapan Timur. Dengan adanya ini mudah-mudahan bisa berkesinambungan kerjasamanya dalam rangka bersih pantai tersebut,” ujarnya.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Isi Waktu Ramadan, Komite SDN 006 Balteng Bersama IWSS Bersatu Latihan Ngurus Jenazah

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Mengisi kegiatan Ramadan Komite Sekolah SD Negeri 006 Balikpapan Tengah bersama Ikatan Wanita …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.