Home / iniFLASH / Selangkah Lagi, Persiba Miliki Investor Baru
Persiba saat menggelar ujicoba dengan tim lokal

Selangkah Lagi, Persiba Miliki Investor Baru

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota Balikpapan memastikan dalam waktu dekat Persiba Balikpapan akan memiliki investor baru. Sehingga bisa mengikuti kompetisi liga 2 musim ini.

Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi mengungkapkan, pasca ditinggal investor sebelumnya, tidak mudah untuk mencari investor baru ditengah waktu yang mepet karena kompetisi akan segera bergulir.

“Jujur permasalahan Persiba ini sangat sulit jalan keluarnya. Mundurnya managemen lama disusul managemen baru dalam waktu yang tiba tiba membuat pemerintah kota tidak punya banyak pilihan. Apalagi waktunya sudah sangat mepet,” ujar Rizal.

Dia mengatakan, ada tiga opsi yang diambil Pemerintah Kota Balikpapan untuk menyelamatkan Beruang Madu dalam ancaman sanksi turun ke liga 3 musim depan karena tak ikut kompetisi.  

“Ada beberapa opsi. Pertama, meminta managemen lama kembali mengambil alih sampai musim ini berakhir. Kedua, meminta Pak RM untuk mempertimbangkan kembali keputusan mundur,” ujarnya.

Beruntung saat ini, sudah ada investor baru yang tertarik mengelola tim kebanggaan masyarakat Kota Balikpapan tersebut. Hany saja Rizal belum mau membeberkan identitas investor baru tersebut.

“Yang ketiga dan sedang serius dijajaki dan insya Allah adalah jalan keluarnya bahwa sudah ada pembicaraan dari pemerintah kota yang dipimpin pak Sekda Sayid Fadil kepada pihak yang sangat tertarik mengelola Persiba Balikpapan,” ujarnya.

Saat ini kata dia, investor baru tersebut, sedang Umroh dan waktu dekat akan kembali bernegoisasi dengan Pemerintah Kota Balikpapan. Dia memastikan investor baru tersebut, memilki pengalaman dalam sepakbola nasional.

“Saat ini yang bersangkutan kebetulan sedang berada di luar negeri insya Allah saat pulang sudah ada hasil kesepakatannya. Pihak yang tertarik mengelola Persiba Balikpapan bukanlah orang baru di sepak bola Nasional,” ujarnya

“Pernah membantu beberapa tin besar di Indonesia. Semoga ini menjadi jalan keluar terbaik agar Persiba Balikpapan masih bisa eksis minimal bertahan di liga 2 syukur syukur kalau bisa langsung promosi ke liga utama,”

“Mohon doanya, hanya tinggal selangkah lagi agar Persiba Balikpapan resmi mendapatkan managemen baru. Karena jika ini gagal kembali, akan sangat kesulitan dengan waktu yang terbatas untuk menyelamatkan Persiba.”.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About glen

Check Also

Abdul Rahman Pimpin Balai Karantina Pertanian Balikapapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Balai Karantina Pertanian Kelas I Balikpapan menggelar acara pisah sambut pergantian pimpinan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.