Home / iniFLASH / Selisih Suara Jokowi – Amin dan Prabowo – Sandi di Kaltim 224.402 Suara
Pasangan Jokowi - Amin

Selisih Suara Jokowi – Amin dan Prabowo – Sandi di Kaltim 224.402 Suara

SAMARINDA, Inibalikpapan.com – Pasangan nomor urut 01 Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin dan Partai Golkar meraih suara terbanyak berdasarkan rapat pleno rekapitulasi yang dilakukan KPU Kaltim selama dua hari 9-10 Mei 2019 di Hotel Bumi Senyiur.

Dari 10 kota dan kabupaten di Kaltim pasangan Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin meraih 1.094.845 suara atau unggul 224.402 suara atas pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto – Sandiaga Uno yang meraih suara 870.443 suara.

Pasangan yang diusung PDIP, Golkar, PKB, Nasdem, PPP, Perindo, PSI dan PBB itu unggu di 8 kabupaten dan kota yakni Kota Balikpapan dan Bontang. Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kutai Timur (KUtim), Berau, Kutai Barat (Kubar) dan Mahakam Ulu

Sedangkan pasangan yang diusung Gerindra, Demokrat, PKS, PAN dan Berkarya hanya unggudi dua kota dan kabupaten yakni, Ibukota Provinsi Kaltim Samarinda dan Kabupaten Paser. Rapat pleno yang panjang hingga berakhir sekitar pukul 04.00 wita.

Sementara berdasarkan penghitungan suara sementara berdasarkan data masuk yang telah masuk di Sistem Informasi Perhitungan Suara (Situng) KPU, hingga Pukul 13.12 wita pada Sabtu (10/05) pasangan Joko Widodo – KH Mar’uf Amin unggul.

Suara masuk sudah mencapai 81%, pasangan Joko Widodo – KH Mar’uf Amin meraih  900.547 suara dan pasangan Prabowo meraih 690.251 suara. Dari 10 kota dan kabupaten, baru empat daerah yang datanya telah masuk hingga 100%.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About glen

Check Also

Warga Binaan Lapas Balikpapan Dilatih Mendaur Ulang Kertas Bekas

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Balikpapan mendapat pelatihan mendaur ulang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.