Home / iniEven / Ngabuburit Bareng Pertamina dan Masyarakat di Lapangan Merdeka

Ngabuburit Bareng Pertamina dan Masyarakat di Lapangan Merdeka

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com—Meriahkan bulan Ramadan, Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VI mengggelar Gebyar Ramadhan Pertamina di Lapangan Merdeka, Kota Balikpapan, Sabtu sore (25/5/2019).

Berbagai kegiatan dirangkai dengan didahului konvoi 65 pengendara roda dua dari beberapa komunitas motor di Balikpapan, dibuka secara langsung oleh Boy Frans J Lapian, General Manager MOR VI Kalimantan dan jajaran manajemen. Dengan tema Ramadhan Berbagi, Melayani, dan Edukasi menjadi alasan Pertamina melaksanakan kegiatan ini.

Gebyar Ramadhan Pertamina merupakan kegiatan kali pertamanya dilaksanakan pada tahun 2019 ini, memodifikasi konsep kegiatan yang sudah ada tahun lalu yaitu Ngabuburide. Pertamina mengemas kegiatan ini lebih menarik dengan menambah beberapa rangkaian kegiatan, seperti Bright Gas Cooking Competition dan Kampung Ramadhan yang melibatkan para penggiat kuliner dari Bakullers Balikpapan dan Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM) Mitra Binaan Pertamina.

Boy Frans Justus Lapian, General Manager MOR VI mengatakan tujuan digelar kegiatan ini untuk merangkul konsumen setia produk Pertamina sekaligus mengenalkan produk-produk berkualitas milik Pertamina bagi masyarakat yang belum terlalu aware.

“Kami sediakan booth Pertamina, disana masyarakat dapat mengetahui promo dan program yang sedang berlangsung. Pastinya momen Ramadhan ini adalah momen yang cocok terutama bagi masyarakat yang ngabuburit sebelum berbuka puasa,” katanya (25/5/2019).

Pada konvoi motor yang dilaksanakan, riders diberikan kesempatan untuk berbagi kepada sesama dengan mengumpulkan barang bekas berkualitas dan nantinya akan ditukarkan dengan voucher Bahan Bakar Khusus.
Riders juga berkesempatan untuk mendapatkan treatment penggantian oli gratis menggunakan produk oli berkualitas miliki PT Pertamina Lubricants.

Kegiatan makin marak dengan digelar pula kompetisi masak Bright Gas bersama jurnalis dan Pertamina. sebanyak 20 wartawan dibagi dalam 10 tim memasak dan menyajikan Lumpia selama 30 menit.

Pada sesi ini, juara lomba memasak Lumpia dimenangkan wartawan IDC Imay dengan Andri dari Poskaltim dengan hadiah Rp3 juta, juara II dimenangkan wartawan BTV Delita – Idris dari Idntimes Balikpapan dengan hadiah Rp2 juta dan juara III oleh wartawan Tribun Eda dan Iqbal dari Antv mengantongi hadiah Rp1 juta.

Peserta dapat merasakan sendiri bahwa Bright Gas varian kaleng 220 gram sangat praktis digunakan, terutama kegiatan di luar ruangan seperti berkemah atau aktivitas memasak dengan kompor portable.

Sementara pada sisi kanan venue, terdapat belasan tenant kuliner dan tenant yang menjual keperluan saat Idul Fitri seperti baju dan alat shalat. Beberapa games interaktif juga disediakan bagi masyarakat yang ingin bermain disertai dengan hadiah yang menarik seperti memasukan bola basket ke keranjang dan memasukan bola ke lubang yang disediakan. Masyarakat juga bisa ikut berfoto selfi diboth foto yang ada.

Pada kesempatan itu, Pertamina juga berbagi kepada anak-anak yatim yang berada di sekitar wilayah kerja. Boy menambahkan Pertamina juga sudah memberikan santunan dan bantuan infrastruktur di berbagai kegiatan serupa di bulan suci ini. “Harapan kami, kegiatan ini akan kami jadikan kegiatan tahunan sehingga masyarakat Balikpapan akan menanti kegiatan serupa di setiap bulan Ramadhan” tukas Boy.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Enam Kg Sabu dari Tawau Diamankan, Dua WN Malaysia Terlibat

BALIKPAPAN – Sebanyak 6 kg sabu -sabu berhasil diamankan Direktorat Reserse Narkoba Polda Kaltim pada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.