Home / IniEkonomi / Semester Satu, Kredit UKM Bank Danamon Capai Rp 133,9 Triliun
Regional Head SND Kalimantan PT Bank Danamon Indonesia Tbk. Eka Dinata (Nomor dua dari Kanan)

Semester Satu, Kredit UKM Bank Danamon Capai Rp 133,9 Triliun

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Semester pertama tahun 2018, penyaluran kredit bank Danamon menunjukkan pertumbuhan signifikan. Total portofolio kredit dan trade finance Bank Danamon secara nasional tumbuh 4% menjadi Rp133,9 triliunn pada semester I/2018 dibandingkan setahun sebelumnya sebesar Rp128,3 triliun.

Pertumbuhan kredit itu pada segmen UKM dengan pertumbuhan 14% menjadi Rp30,4 triliun secara nasional. Sementara kredit Consumer Mortgage atau KPR tumbuh 40% menjadi Rp6,9 triliun.

Regional Head SND Kalimantan PT Bank Danamon Indonesia Tbk. Eka Dinata mengungkapkan dalam hal pembiaiyaan kendaraan bermotor, total pembiayaan Adira Finance adalah sebesar Rp 48,1 triliun atau tumbuh 8% dibandingkan setahun sebelumnya.

Dimana pembiayaan baru Adira Finance tumbuh 4% untuk roda dua dan 26% untuk roda empat secara tahunan. “Pertumbuhan ini sangat ppositif dan kontras dengan kondisi pada semester pertama tahun 2017, dimana pembiayaan baru untuk kendaraan roda dua turun 5% dan roda empat hanya tumbuh 3%,” sebutnya saat memberikan keterangan perkembangan keuangan Bank Danamon Semester I/2018, Selasa (7/8/2018).

Menurut Eka, di luar pembiayaan mikro total kredit dan trade finance tumbuh 8% menjadi Rp129,4 triliun dibandingkan setahun sebelumnya.

Sedangkakn rasio kredit bermasalah (non-performing loans atau NPL) bank Danamon mencatat pada 3,3% pada semester I/2018. Dan rasio biaya kredit (cost of credit ratio) stabil pada tingkat 2,6%, sementara kredit yang direstrukturisasi terus menurun.

Sementara pertumbuhan penyaluran kredit untuk regional Kalimantan dikatakan Eka Dinata, kredit UKM dan sektor perdagangan memberikan kontribusi yang besar. “Kredit UKM pada sektor perdagangan masih memberikan kontribusi yang besar,” bebernya.

Selain itu, strategi lainnya untuk terus meningkatkan pembiayaan KPR pihaknya memiliki program KPR lebih yang bisa membantu nasabah Danamon.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About glen

Check Also

Penyidik Tipikor Bawa Empat Box Dari Kantor DPRD Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Penyidik dari Tindak Pidana Korupsi Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Kaltim membawa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *