Home / iniFLASH / Sempat Dibubarkan Dua kali, Aksi Mahasiswa Masih Berlanjut

Sempat Dibubarkan Dua kali, Aksi Mahasiswa Masih Berlanjut


BALIKPAPAN, Inibalikpapan. com – Pukul 15.50 Aksi mahasiswa yang berasal dari berbagai elemen seperti GMNI,  GMKI,  PMII dan HMI Balikpapan sempat dibubarkan oleh aparat kepolisian yang dipimpin Kapolres Balikpapan AKBP Wiwin Tirta.  Bahkan Direktur Intelpam Polda Kaltim Kombes Pol turun langsung bernegosiasi untuk membubarkan aksi 50 mahasiswa ini. 

Hasilnya aksi mahasiswa sempat dibubarkan paksa namun hanya sebatas di pinggir jalan tepatnya depan  kantor PMI Balikpapan. 
Aksi mereka bahkan berlanjut lagi menutup jalan pada pukul 16.30 wita. 
Petugas kepolisian akhir kembali membubarkan paksa tanpamu menurunkan petugas huru hara.  Sejumlah  pentolan aksi dibawah paksa petugas ke Polres Balikpapan sehingga peserta akhir memilih menepi kembali di kantor PMI Balikpapan. 

Jalan Sudirman dekat lokasi aksi mahasiswa akhirnya dibuka kembali dengan dijaga petugas pol PP dan sejumlah petugasnya termasuk polantas yang ikut mengatur lalu lintas. 

Aksi ini mendapat perhatian pengguna jalan dan pejalan kaki, karyawan yang pulang melintas termasuk Wali Kota yang sempat ke kantor DPRD didampingi Asisten I.
Sementara hingga berita ini dibuat aksi mahasiswa ini masih berlanjut dengan pengawalan kapolres Balikpapan,  Dandim Kol Muhammad Ilyas,  Danlanal Balikpapan,  di depan kantor PMI Balikpapan.

Aksi mereka menuntut penyelesaian kasus RPU, Penanganan masalah banjir dan persoalkan lainnya.

Mereka menuntut bertemu dengan Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh. Kabarnya Ketua DPRD berada di Samarinda.


Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Panglima Ucapkan Terima Kasih Atas Peran Prajurit Pada Pemilu

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.