Home / iniFLASH / Seruduk Pejagal, Sapi Stres Kabur Saat Dipotong

Seruduk Pejagal, Sapi Stres Kabur Saat Dipotong


BALIKPAPAN, INIBalikpapan.com— Seekor  sapi  milik pekurban di  RT 28 Kelurahan Batu Ampar, Balikpapan Utara membuat panik dan repot panitia kurban. 
Seekor sapi yang akan dipotong melarikan diri dan berlari sejauh satu kilometer bahkan sempat menyeruduk seorang pejagal/pemotongan.

Seorang  warga RT 28 Hamdan mengatakan, sapi tersebut diduga mengalami stres karena banyak warga yang berada disekitarnya. 
Sapi tersebut merupakan sapi ke tiga yang akan disembelih panitia kurban.

” Ini sapi yang ketiga mau dipotong. Kami kira malah sapi ini yang gampang dipotong. Sekalinya pas mau dipotong berontak sampe lari akhirnya,” kata Hamdan (11/8/2019).

Bahkan sebelum melarikan diri sapi tersebut sempat menyeruduk salah seorang pemotong di halaman Masjid Al Hijrah, Batu Ampar.

“Tadi sebelum lepas juga sempat nanduk yang mau motong,” tambahnya.

Lebih lanjut Hamdan menjelaskan, jika saat sapi tersebut kabur dan masuk ke hutan, dirinya bersama warga yang mengejar lainnya sempat pasrah. Namun, karena sapi tersebut keluar ke jalan raya pihaknya kembali mengejar. Dan sampai masuk dihalaman rumah warga.

“Kita tadi sudah pasrah mas. Masuk-masuk hutan tadi, tapi dia keluar ke jalan raya jadi kita kejar lagi sampe masuk kesini,” jelasnya.

Selang satu jam lebih akhirnya warga berhasil membawa kembali sapi tersebut dengan sebuah mobil pick up setelah diberi makan dan minum hingga benar-benar tenang.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Ketua DPRD Kembali Bacakan Teks Proklamasi, Ini Pesan Abdulloh

BALIKPAPAN, INIBalikpapan.com — Untuk kesekian kalinya, Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdullah membacakan teks proklamasi pada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.