Home / IniADV-DPRD Balikpapan / Sidak ke PPK, Komsi I DPRD Masih Temukan PPK dan PPS yang Terkendala Komputer dan Printer

Sidak ke PPK, Komsi I DPRD Masih Temukan PPK dan PPS yang Terkendala Komputer dan Printer

BALIKPAPAN, inibalikpapan.com – Komisi I DPRD Kota Balikpapan melakukan sidak ke kantor PPK terkait kondisi perlengkapan penunjang pelaksanaan pilgub Kaltim dan pileg seperti komputer dan printer.

Tiga kecamatan yang menjadi sasaran sidak adalah Kecamatan Balikpapan Kota, Kecamatan Balikpapan Utara dan Kecamatan Balikpapan Selatan.

Alat kelangkapan ini menjadi perhatian DPRD karena sejak beberapan pecan lalu, KPUD mengeluhkan keadaan printer dan computer di PPK dan PPS yang kurang layak.

Sidak dipimpinan Ketua Komisi I Faisal Tola bersama anggota Komisi I didampingi Ketua KPUD Noor Thoha dan Ketua Panwaslu Balikpapan Ahmadi Aziz.

Mereka mendapati keberadaan komputer bekas yang kerap bermasalah saat digunakan. Bahkan disejumlah PPK, kondisi kumputer dan printer tidak bisa digunakan akibat rusak dan harus meminjam fasilitas yang dimiliki kecamatan ketika akan melakukan pembaharuan data hingga lainnya yang berkaitan dengan persiapan pelaksanaan pilkada.

Di Kecamatan Balikpapan Kota, Ketua Komisi I Faisal Tola didampingi Abdul Jabar, Subari, Hj Kasmah menemukan sejumlah permasalahan yakni tidak adanya printer di ruang PPK hingga harus meminjam printer pribadi milik sekretaris Kecamatan Balikpapan Kota.

“Sidak yang dilakukan Komisi I ini bertujuan untuk melihat dari dekat kesiapan fasilitas PPK di masing-masing kecamatan. Kita dapat keluhan petugas PPK bahwa fasilitas pendukung berupa komputer dan printer kondisinya tidak layak pakai karena bekas,” tutur Faisal Tola (6/3/2018).

Namun secara umum kesiapan PPK dalam menghadapi pelaksanaan pilkada mendatang tidak ada kendala berarti. Pihaknya berharap akan berjalan baik meski ada sedikit pemasalahan yang harusnya bisa segera diselesaikan.

Sementara Ketua KPUD Balikpapan Noor Thoha mengatakan setiap kalu PPK dan PPS dikumpulkan yang selalu menjadi keluhan adalah komputer dan printer.

“ Komputer sering trouble karena kan computer bekas bahkan ada yang tidak memiliki printer. Mereka ada yang dipinjami sekcam,” ujarnya.

Untuk Kecamatan Balikpapan Utara temuannya adalah komputer dan printer di PPS kelurahan Graha Indah, Gunung Samarinda dan Karang Joang hingga saat ini tidak ada.

Begitu pula komputer dan printer di PPK Balikpapan Selatan, kondisinya tidak jauh berbeda dengan PPK di Kecamatan Balikpapan Kota yang harus pijam kepada pihak Kecamatan Balikpapan Selatan.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Polda Kaltim Kerahkan Anjing Pelacak Awasi Bandara Sepinggan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Polda Kaltim menurunkan dua anjing pelacak Jambo dan Yelo untuk mengawasi bawaan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *