Home / iniFLASH / Siswi SMK Airlangga Balikpapan Raih Nilai Sempurna Matematika
Mita Nur Maulidah

Siswi SMK Airlangga Balikpapan Raih Nilai Sempurna Matematika

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Siswi SMK Airlangga Balikpapan Mita Nur Maulidah (17), berhasil meraih hasil sempurna dalam ujian nasional (UN) tahun ini untuk mata pelajaran matematika tingkat Provinsi Kaltim.

Hasil sempurna itu tak pernah disangka, gadis yang tinggal di Jalan Sultan Hasanuddin, Kelurahan Baru Tengah, Kecamatan Balikpapan Barat itu. Karena dia merasa. tak ada persiapan khusus yang dilakukannya saat ujian nasional.  

“Meraih nilai tertinggi di Kaltim itu, saya benar-benar tidak pernah menyangka. Karena saya tidak ada persiapan khusus,” ujarnya.

Dia mengatakan, selama ini yang dilakukannya sebelum ujian nasional hanya mengikuti bimbingan belajar (bimbel) di sekolah dan mengikuti program sekolah yakni kelas para bintang yang khusus mendalami Matematika.   

“Cuma bimbel dan kelas para bintang dalami pendidikkan, jadi gak ada belajar yang khusus, tapi yang paling favorit itu belajarnya setelah Sholat Subuh,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, selama ini memang selalu intens mengikuti kelas para bintang progam sekolah sejak empat bulan menjelang ujian nasional. Sehingga segala persiapan pihak sekolah untuk membantu siswanya terus terasah.

“Ya saya sih bener-bener ikutin kelas para bintang ini, dan memang empat bulan sebelum ujian itu kita saling tukar pikiran dan diskusi sama guru pembimbingnya,” ujarnya

Anak pasangan Pujianto (50) dan Ngatimah (46) ini mengakui, saat pelaksanaan ujian nasional dirinya mendapat kendala terhadap satu soal yang diyakininya tidak ada jawabannya. Namun tetap berusaha mencari jawaban hingga menit terakhir.

“Kendalanya ada satu soal yang menurut Mita ini gak ada jawabannya. Pas pengawas bilang sudah habis waktunya, Bismillah aja jawab sesuai keyakinan,” ujarnya.

Kini Mita pun tengah mempersiapkan diri untuk melanjutkan pendidikannya ke Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) Jakarta. STAN menjadi kampus pilihan Mitah untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Insyallah saat ini saya sedang mempersiapakan diri untuk daftar di Sekolah Tinggi Akutansi di Jakarta,” ujarnya.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About glen

Check Also

Warga Binaan Lapas Balikpapan Dilatih Mendaur Ulang Kertas Bekas

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Balikpapan mendapat pelatihan mendaur ulang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.