Home / iniFLASH / Smansa Islmic Festival, Pemkot Balikpapan Janji Terus Mendukung
Wakil Wali Kota Rahmad Mas'ud dan Ustad Das'ad Latief

Smansa Islmic Festival, Pemkot Balikpapan Janji Terus Mendukung

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – Pemerintah Kota Balikpapan akan terus mendukung setiap kegiatan yang digelar sekolah maupun siswa. Salah satunya Smansa Islmic Festival yang menggelar Tabligh Akbar “Refelksi Karakter Muslim Sesungguhnya” dengan menghadirkan Ustad Das’ad Latif.

“Alhamdulilah artinya rangkaian Smansa Islmic Festival kita terus mendukung,” ujar Wakil wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud.

Dia juga berharap, tausiyah yang disampaikan Ustad Das’ad Latif akan memberikan motivasi yang lebih bagi siswa dalam menuntut ilmu. Termasuk juga perbaikkan akhlak dalam menanamkan nilai-nilai ajaran agama.

“Tentunya Tausyah yang disampaikan Ustad Dasad Latief mudah-mudahan memberikan motivasi kepada anak-anak kita bahwa kalau anda ingin berhasil tuntut;ah ilmu setingi-tingginya,” ujarnya

“Tentunya bukan hanya Ilmu, tapi perbaikkan akhlak kita yaitu menanamkan nilai-nilai agama, keyakinan kita. Mudah-mudahan apa yang disampaikan Pak Ustad tadi bermanfaat dan tentunya baik untuk generasi-generasi anak-anak muda kita,”

Sementara Ustad Das’ad Latief menuturkan, Smansa Islmic Festival  merupakan legiatan yang positif untuk siswa. Sehingga harus didukung semua pihak, bukan hanya sekolah tapi juga Pemerintah Kota Balikpapan.

“Satu tidak ada alasan untuk tidak mendukung acara seperti ini, mau itu kepala sekolah, guru, terlebih lagi pemerintah. Kita pun harus mempublikasi sebaik-baik, seperti ini, karena ini adalah sosialisasi kebaikkan,” ujarnya

Dia juga berharap, kegiatan tersebut tidak hanya sebatas rutinitas biasa, namun juga harus ada ervaluasi. “Evaluasi yang kita maksud adalah stelah acara ini mungkmin dua tiga bulan mendatang bikin kuisioner supaya jangan buang-buang anggaran, gak ada efeknya,” ujarnya

“Bikin kusioner tanya gimana kesan tentang acara itu, apa yang anda tangkap, minimal isi-isi ceramah. Kalau dia bisa jelaskan kembali isi yang saya sampaikan, berarti ada faedah yang dia dapat, minimal ilmu,”

Dalam kesempatan itu dia juga berpesan kepada para siswa, pertama terus menuntut ilmu, kedua muliakan orangtua dan guru. “Ketiga perbaiki aklhlak dan jangan lupa berdoa dan sholat,” ujarnya.

Comments

comments

About glen

Check Also

Anak 8 Tahun dan Remaja Putri 17 Tahun Berstatus PDP di Kutim

SAMARINDA, Inibalikpapan – Satu anak perempuan usia 8 tahun asal Kabupaten Kutai Timur (Kutim) berstatus …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.