Home / iniHL / Soal Dukungan Cagub Golkar, Rahmad : Ikuti Garis Perintah Partai
H Rahmad Mas'ud bersama istri Hj Nurlena dan Sekretaris Golkar Balikpapan Abdulloh

Soal Dukungan Cagub Golkar, Rahmad : Ikuti Garis Perintah Partai

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Ketua Golkar Balikpapan H Rahmad Mas’ud menegaskan Golkar Balikpapan bersama kadernya mendukung penuh majunya Sofyan Hasdam sebagai calon Gubernur Kaltim yang diusung DPP.

“Kita ikuti garis perintah partai. Terjemahkan sendiri. Golkar taat asas dan taat pimpinan. Kita mengikuti kebijakan dan arahan pimpinan karena kita adalah orang partai,” tegasnya.

Namun bagi kader yang keluar dari kebijakan partai seperti mendukung calon lain hal itu diserahkan pada aturan partai karena sudah jelas aturan mainnya.

“Itu sudah ada aturan partai tidak perlu bicara sanksi. Ada perintah partai nggak perlu diterjemahkan kan rule sudah ada,” ucapnya.

Diakui mengusulkan calon lain merupakan hak pribadi namun siapapun itu harus memperhatikan garis kebijakan partai.

“Itu hak pribadi, wajar tapi ada garis partai yang harus diperhatikan. Kalau nggak ada aturan berantakan partai. Permasalahan dia mau jalan atau tidak itu pribadinya. Tapi tentu ada garis partai yang harus ditaati,” tegasnya.

Ditanya media langkah pemenang Pilgub Kaltim Rahmad mengatakan Golkar merupakan partai lama yang sudah mengakar sehingga tidak perlu diperintahkan lagi.“Semua sudah tahu tugasnya masing-masing. Termasuk saya sebagai ketua DPD II mekanisme partai sudah jelas,” tandasnya

Sementara ditanya mengenai kesediaan menjadi juru kampanye, Rahmad yang juga Wakil Wali Kota mengaku tetap

fokus pada tugas di pemerintahan Kota Balikpapan namun tugas partai tetap dijalankan.

“Ini bukan berbicara soal bersedia atau tidaknya menjadi jurkam, namun ini soal tanggung jawab sebagai kader golkar. Tapi saya sebagai Wawali jauh lebih penting memikirkan warga Balikpapan,” jelasnya.

“Jadi saya lebih fokus kepemerintahan, tapi tetap konsolidasi berjalan karena saya orang partai maka berusaha bagai mana memenangkan calon yang diusung partai saya. Partai mengatur seperti itu,” tukasnya

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Ratusan Guru Honorer K2 Tak Bisa Ikut CPNS

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Dari 270 guru honorer berstatus K2 hanya 4 guru yang bisa ikut …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.