Home / IniADV-DPRD Balikpapan / Soal Parkir Bahu Jalan, Thohari Minta IMB Pelaku Usaha Harus Perhatikan Hal Itu

Soal Parkir Bahu Jalan, Thohari Minta IMB Pelaku Usaha Harus Perhatikan Hal Itu

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com- Waki Ketua DPRD Balikpapan Thohari Aziz menilai sulit bagi pemda di Balikpapan untuk meniadakan parkir bahu jalan.

Idealnya menurut Thohari parkir bahu jalan dikurangi. “Idealnya dikurungi syukur-syukur ditiadakan tapi untuk ditiadakan pemerintah kota juga harus mempersiapkan infrastrukturnya,” katanya menanggapi pernyataan dosen Unibraw terkait pelarangan parkir di bahu jalan atas kajian akademik Perda Keselamatan Lalu Lintas (15/5/2019).

Thohari berpendapat, pemda memang harus melakukan pengendalian parkir di bahu jalan untuk mengurangi. “cara bisa bekerjasama dengan dinas perizinan berkaitan dengan IMB. Yakni bangunan yang akan dibangun nanti harus menyediakan sarana parkir yang cukup terutama mereka yang komersil,”tuturnya.

Setidaknya peniadaan parkir di bahu jalan harus dilakukan untuk jalan-jalan utama atau protocol hal ini juga sesuai dengan perundang-undangan.

“Lebih mulia lagi kalau tempat komersil sudah menyiapkan lahan parkir sendiri tanpa diminta,” ujarnya.

Di sejumlah lokasi tempat makan yang ramai dikunjungi seperti  kawasan pasar baru dan Gunung sari ilir yang menyiapkan lahan parkir dengan membebaskan lahan disebalah tokonya. “Ini  bagus kalau begitu. Itu patut diapresiasi,” ucapnya. Dalam perkembangan kotam Politisi PDI Perjuangan ini melihat parkir bahu jalan mulai merambah daerah pinggiran seperti Sepinggan. “itu ada banyak toko grosiran tidak menyiapkanlahan parkir sehingga masyarakat juga dirugikan. Ini pemberi izin harus jeli,” tandasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Bambang Brojonegoro: Tahun 2024 Ibu Kota Negara Sudah di Kalimantan

BALIKPAPAN,  Inibalikpapan.com —Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PNN) Kepala Bappenas Bambang Brojonegoro mengungkapkan pembangunan fisik ibu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.