Home / iniFLASH / Soal Penerimaan CPNS, Pemkot Minta Pusat Mempertimbangkan Kearifan Lokal
Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi

Soal Penerimaan CPNS, Pemkot Minta Pusat Mempertimbangkan Kearifan Lokal

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota Balikpapan meminta Pemerintah Pusat agar lebih bijak dalam seleksi CPNS. Hal itu disampaikan Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi.

Pasalnya, passing grade atau batas nilai minimal yang ditetapkan Pemerintah Pusat dalam seleksi CPNS dirasa banyak pihak terlalu tinggi, sehingga banyak yang gagal.

Padahal kata Rizal, pihaknya bersama kepala daerah telah meminta Pemerintah Pusat agar juga memperhatikan kearifan lokal dalam seleksi penerimaan CPNS.

“Kurang di dengar aspirasi daerah, jadi kita kepala daerah terutama Apeksi, Asosiasi Pemerintah Kota, itu memintanyaada yang diserahkan ke pemerintah daerah supaya juga kearifan lokalnya tetap terjaga penerimaan CPNS nya,” ujarnya.

Dia pun meminta presiden agar mendengar masukkan dari kepala daerah, sehingga ada kebijakkan khusus dalam penerapan passing grade dalam seleksi CPNS

“Kalau dengan cara seperti ini kan, tidak ada kearifan lokalnya, karrena semua dilakukan secara nasional . kita lagi membahas, kita meminta kepada pemerintah pusat, presiden itu mendengarkan kearifan lokal, potensi lokalnya juga,” ujarnya.

“Kalau dengan passing grade ini memang kan tujuanya kualitas, tapi juga bisa jadi daerah tidak terserap.”

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About glen

Check Also

Kurangi Pemanasan Global, Siswa dan Guru SMPN 4 Tenggarong Tanam Pohon

TENGGARONG, Inibalikpapan.com – SMP Negeri Tenggarong, bersama orangtua siswa melakukan penanaman pohon. Hal itu sebagai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.