Home / iniHL / Soal Polemik Bandara, Rizal: Kalau Saya Maju dengan Jaang Nggak Berkelahi Lagi 

Soal Polemik Bandara, Rizal: Kalau Saya Maju dengan Jaang Nggak Berkelahi Lagi 

BALIKPAPN, Inibalikpapan.com – Walikota Balikpapan  Rizal Effendi akan membantu menyelesaikan polemik bandara Sepinggan dengan bandara BSB Samarinda jika dirinya menjadi gubernur Kalimantan Timur.

Saat ini terkesan ada polemik diantara kedua daerah termasuk antara gubernur Kalimantan Timur dengan Pemerintah Kota Balikpapan terkait persoalan kedua bandara itu.

Jika bandara BSB berkembang dan menjadi bandara Internasional akan mengancam keberadaan bandara internasional Sepinggan.

Rizal mengaku gara-gara bandara Sepinggan ini, Ia dipersoalkan  oleh Gubernur.

“Makanya saya mau sekalian gantikan beliau,”katanya disambut gelak tawa dan tepuk tangan tamu undangan dan hadirin  saat sambutan peresmian penggunaan uang elektronik untuk gerbang parkir bandara Sepinggan, Kamis siang (21/12/2017).

Rizal mengulas peristiwa pertama kali pembangunan bandara Sepinggan bahwa  bandara ini dibangun berkat perjuangan bersama gubernur Kaltim.

” Kita  berdarah-darah perjuangan gara-gara namanya Sultan Aji Muhammad Sulaiman, kita dimarah-dimarah, dimaki – maki disini nggak terima. Saya lihat sekarang ini ada yang mulai menggugat lagi nama itu. Tapi sudahlah isu ini ngak usah lagi dibawa untuk kelahi,” imbuhnya.

” Tapi bandara Sepinggan jadi bandara utama disini, itu harus kita perjuangankan karena investasi besar sekali, ” tandasnya

Memang menurutnya tidak populer jika kita saling ribut namun hendaknya Kaltim cukup satu saja ada bandara Internasional  yakni bandara Sepinggan Balikpapan.

Persoalan jarak kedua kota kedepan bukan lagi masalah sebab  jarak tempuh  Samarinda -Balikpapan setelah ada tol nanti akan makin singkat menjadi 1 jam.

“Jarak makin dekat waktu tempuhnya. Samarinda lagi bangun bandara sungai Siring. Dulu kan janjinya pak gubernur itu jadi bandara untuk wilayah. Utama di bandara disini Balikpapan . Terus janji mau perpanjangan landasan jadi 3.250 meter. Kita sudah sosialisasi ke masyarakat sekarang ditagih masyarakat ternyata uangnya ngak dikasih padahal janji gubernur. Uang dihabiskan untuk bandara sungai Siring,”bebernya.

Rizal kembali menyatakan sebaiknya tidak perlu ribut dengan Gubernur melainkan semua pihak harus menaruh hormat. 

” Nanti lah  kemudian kita perjuangankan lagi,” ujarnya kembali disambut tepuk tangan tamu undangan.

Saat dikonfirmasi langsung media tentang hal ini/ Wali kota Balikpapan Rizal Effendi mengatakan ” Sudahlah jangan berkelahi soal bandara. Nanti Kalau saya maju bersama pak Jaang nggak berkelahi lagi sudah,” tukasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About andi aa

Check Also

DP3 Bersama DKK, BPOM, dan Satpol PP Sosialisasi dan Pemeriksaan Sapi Kurban

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com –Dinas  Pangan, Pertanian dan Perikanan(DP3)  bersama DKK Balikpapan akan melakukan pemeriksaan hewan sapi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.