Home / iniFLASH / Sore Ini Manajemen Persiba Umumkan Nama Pelatih
Jajaran pelatih, pemain dan ofiscial Persiba Balikpapan saat berfoto bersama

Sore Ini Manajemen Persiba Umumkan Nama Pelatih

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Manajemen Persiba Balikpapan rencananya akan mengumumkan nama yang akan menukangi Beruang Madu selama satu musim ke depan dalam kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2017, Rabu (11/01)sore ini.

“Besok sore sekitar jam 4 sore akan kita tentukan. Sekaligus persiapan Persiba menghadapi ISL,” kata Sekretaris Persiba Balikpapan Irvan Taufik.

Menurutnya, selama ini sudah ada beberapa pelatih asing maupun pelatih lokal yang cukup berpengalaman, telah melamar dan berniat menukangi tim kebanggaan masyarakat Balikpapan itu.

Mereka diantaranya pelatih keturunan Jerman Timo Scheuman, pelatih asal Brasil Ovaldo Lessa dan Claudio Roberto Silveira, Fabio Olievera, pelatih asal Inggris Piter Butlet, pelatih asal Italia Vincenzo Alberto Annese dan pelatih asa; Malaysia Raja isa.

Kemudian mantan pelatih tim nasional U-17 Fachri Husaini, mantan pelatih PSS Sleman YUsack Sutanto dan Haryadi yang sempat tiga musim menjadi pelatih kepala maupun asisten pelatih Persiba bersama Daniel Roekito.

“Dari beberapa nama itu kemungkinan hanya lima kandidat seperti Timo, Fachri, Haryadi juga, Butlet. Kalau Osvaldo kan lisensinya B, tapi nanti kita lihat lah nanti, siapa yang nanti di umumkan,” ujarnya”

“Karena kan memang kita juga melihat treck record pelatih juga lisensinya. Financial juga jadi pertimbangan kita, Sepertiu Butler dia bagus tapiu nilainya lebih mahal 30 persen dari pelatih lainnnya,”

Selain itu lanjutnya, pertimbangan lain yakni harus klop dengan Asisten Pelatih Bima Sakti yang tetap dipertahankan Manajemen Persiba. Sehingga dua nama yang muncul yakni Timo dan Fachri, kemungkinan akan bersaing.

Kendati begitu Irvan menambahkan, pelatih lain juga punya peluang yang sama untuk menukangi Persiba. Seperti Osvaldo Lesa kemungkinan diduetkan dengan Haryadi yang punya lisensi A.

“Timo bagus dia punya hubungan emosional sama Bima, mereka pernah sama-sama di Malang. Begitu juga Fcahri beliau kan sama Bima sama-sama puny pengalaman sebagai kapten tim nasional, jadi kitalihat saja nanti,” ujarnya.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About glen

Check Also

Sekolah Dasar dan PAUD Boleh Pakai Bos untuk Pengenalan Cagar Budaya Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Dinas Pendidikan dan Kebudayaan sejak awal 2018 aktif mengedukasi pentingnya pemeliharaan cagar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *