Home / iniFLASH / Sore Ini, Persiba Tantang PSS Sleman Di Stadion Maguharjo

Sore Ini, Persiba Tantang PSS Sleman Di Stadion Maguharjo

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Persiba Balikpapan akan melakoni laga perdananya dalam tur ke Pulau Jawa, saat menghadapi tuan rumah PSS Sleman, di stadion Maguharjo, Minggu (14/02) sore ini.

Kendati laga hanya bertajuk ujicoba, namun Beruang Madu tentu tak ingin dipermalukan Laskar Elang Jawa yang hanya tim Divisi Utama. Sedangkan bagi tuan rumah tentu menjadi kesempatan untuk bisa mengalahkan tim Indonesia Super League (ISL).

“Tujuan utamanya kita ingin melihat seberapa jauh kekuatan tim, setelah beberapa minggu melakukan persiapan. Kalau sebelumnya ujicoca yang dilakukan di stadion Parikesit, kan kita menghadapi tim amatir,” kata pelatih yang akrab disapa Edu itu, dalam beberapa kesempatan.

“Kalau tur di Jawa kan tim yang kita hadapi berbeda, karena lebih bagus levelnya Divisi Utama, tentu disitu kita bisa melihat  yang mana kelemahan kita untuk bisa segera diperbaiki, sebelum kita tampil dalam Piala Gubernur Kaltim,”

Mantan pemain Arseto Solo itu pun berharap, para pemainnya bisa bermain maksimal, professional dan menunjukkan kelasnya sebagai salah satu tim kasta tertinggi di pentas sepakbola nasional. Apalagi tampil dihadapan ribuan pendukung tim lawan tentu atmosfirnya berbeda.

“Jadi kita mau, pemain siap ketika harus bermain diluar kandang, tidak grogi melihat ribuan supporter lawan.” tandasnya. Mengingat jika Persiba lolos semifinal ataupun ke final Piala Gubernur Kaltim, kemungkinan tidak akan bermain di stadion Parikesit Balikpapan.

Sementara bagi PSS Sleman menghadapi Persiba tentu menjadi modal penting sebelum berloaga di ajang Bali Island Cup yang direncanakan akan berlangsung bulan ini. Sekaligus memberikan hiburan bagi ribuan pendukungnya yang dipastikan memadati stadion berkapasitas 40 ribu penonton itu.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About glen

Check Also

Dewan Dorong Pemkot Gunakan Sistem Nominal Tetap Pajak Hiburan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com –DPRD Kota Balikpapan mendorong Pemerintah Kota agar menggunakan sistem lump sum atau nominal …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.