Home / iniFLASH / Staf Khusus Menteri Perhubungan Tinjau Posko Terpadu Lebaran Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan

Staf Khusus Menteri Perhubungan Tinjau Posko Terpadu Lebaran Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Guna memonitoring kesiapan serta kenyamanan selama mudik lebaran tahun 2018, Staf Khusus Menteri Perhubungan Buyung Lalana menijau Posko Terpadu Angkutan Udara Lebaran di Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan, (12/6/2018).

Dalam Kunjungan Buyung Lalana disambut langsung oleh General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Balikpapan, Handy Heryudhitiawan.

Hendy memaparkan tentang upaya yang telah di lakukan manajemen untuk memberikan rasa aman dan nyaman selama mudik di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan.

“Posko ini kami buka pada tanggal 7 Juni sampai 24 Juni 2018 mendatang, untuk itu kami siaga selama 24 jam di bandara. Ada beberapa pemudik yang bermalam di Bandara sehingga kami menyediakan ruangan khusus untuk menginap secara gratis”, ungkap Handy.

Selain itu Handy mengajak Buyung untuk melihat fasilitas Airport Operation Control Center (AOCC) yaitu suatu ruangan yang dapat mengakses aktivitas operasional di bandara. Mulai di sisi udara atau sisi darat. Tak hanya itu, AOCC juga bisa mencakup seluruh aktivitas penumpang dari kedatangan sampai keberangkatan.

Buyung mengapresiasi Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan dari pelayanan yang mengutamakan kenyamanan dan keselamatan penumpang.

 “Saya berharap dapat pelayanan dapat di pertahankan dan dapat menjadi contoh bagi bandara lainnya,” ujarnya.

Sementara data arus mudik di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan penumpang yang berangkat meningkat dibandingkan tahun 2017.

Pada H-8 sampai H-5 tahun 2018 Penumpang 96.203 mengalami kenaikan 11.48%, Pesawat 799 atau naik hingga 13,11% dan Kargo 262.513 kg naik 14,88% sehingga menunjukan indikator pertubuhan ekonomi masyarakat Kalimantan Timur membaik.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Sekretaris Menko Perekonomian Kunjungi Tol Balikpapan- Samarinda, April 2019 Beroperasi

BALIKPAPAN,  Inibalikpapan.com – Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Susiwijono melakukan kunjungan kerja ke Tol Balikpapan-Samarinda, Kalimantan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.