Home / IniADV-DPRD Balikpapan / Dewan Ingatkan Pemkot, Tahun Depan Jangan Ada Program yang Tertunda
Baharuddin Daeng Lala

Dewan Ingatkan Pemkot, Tahun Depan Jangan Ada Program yang Tertunda

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – DPRD Kota Balikpapan mengingatkan Pemerintah Kota agar program-program yang telah dianggarkan dalam APBD 2019 tidak ada yang tertunda. Hal itu disampaikan Anggota Komisi III DPRD Kota Balikpapan Baharuddin Daeng Lala.

“APBD 2019 telah disepakati. Jadi, jangan lagi ada program yang pengerjaannya tertunda lalu menumpuk pada akhir tahun yang ujung-ujungnya tidak terselesaikan,” ujar Daeng Lala

Dia tak ingin seperti tahun ini, ada sejumlah proyek yang telah dianggarkan namun pengerjaannya gagal dilaksanakan, sehingga menyebakan silpa. Salah satunya proyek penanganan banjir di kawasan Sungai Ampal karena terkendala pembebasan lahan.

“Makanya kami menekankan agar program yang telah dianggarkan dalam APBD 2019, jangan sampai tertunda lagi pelaksanaanya. Paling tidak, proyek dilelang pada April atau Mei 2019,” ujarnya

Apalagi program maupun proyek yang dikerjakan untuk kepentingan masyarakat luas. Sehingga sangat disayangkan jika akhirnya gagal direalisasikan. Termasuk jangan mengerjakan proyek justru saat mendekati akhir tahun.

“Jangan dekat akhir tahun untuk ngejar waktu, baru dikerjakan. Malah tidak selesai. Program itu kan juga untuk masyarakat,” ujarnya.

Karenanya lanjut dia, harus ada evaluasi yang dilakukan masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) khususnya menyangkut program yang gagal direalisasikan. Hal itu disampaikannya, karena merupakan tugas dewan mengawasi.

“Ini kita sesalkan, tidak tahu gimana. Harusnya ada evaluasi untuk dinas-dinas. Sehingga pelaksanaan kinerja bisa maksimal. Kan ini demi masyarakat,” ujarnya.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About glen

Check Also

Sidak Pangan Jelang Natal dan Tahun Baru, Stok Pangan Aman

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Tim Gabungan Satgas Pangan Polda Kaltim, Bulog Kaltim, Disdag Kaltim dan Kota …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.