Home / iniFLASH / Tahun Depan Pemkot Pasang 10 Titik CCTV Baru
Sudirman Djayaleksana

Tahun Depan Pemkot Pasang 10 Titik CCTV Baru

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – Mulai maraknya aksi kriminalitas, Pemerintah Kota Balikpapan berencana akan menambah CCTV disejumlah titik. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Kota Balikpapan Sudirman Djayaleksana.

Dia mengatakan, untuk saat ini ada beberapa titik yang sudah disurvei oleh petugas, sebelum dilakukan pemasangan CCTV. Karenanya rencananya ada 10 titik tambahan yang akan dipasangi CCTV baru pada tahun anggaran 2020.

“Sudah dilakukan survei sama petugas kita, rencananya ada 10 titik CCTV yang kami ajukan pemasangannya di 2020 mendatang,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, saat ini sudah ada 61 titik CCTV yang terpasang di sebagian wilayah Kota Balikpapan. CCTV tersebut bukan saja memantau aksi kriminalitas tapi juga untuk memantau banjir yang kerap terjadi saat hujan turun.

“Dishub juga akan terus berkoordinasi dengan pihak kepolisian, jika memang hasil rekaman CCTV ini diperlukan untuk membantu memecahkan kasus lakalantas ataupun kriminalitas,” ujarnya.

 “Semua CCTV ini terkoneksi dengan ruang monitor pemantauan yang ada di kantor Dishub. Sepanjang dari pihak kepolisian meminta data untuk koordinasi kami siap membantu,”

Sudirman juga memastikan kawasan yang sempat terjadi aksi begal, lampu jalannya sudah kembali berfungsi. Kata dia, ketika terjadi aksi begal, hanya dekat bak sampah Dukit Damai Sentosa (BDS) yang lampu jalannya tidak berfungsi.

“sebenarnya itu tidak benar, pada saat kejadian PJU kami hidup, cuma ada satu titik PJU yang memamg mati yakni dekat bak sampah samping TPU BDS, Nah kejadian begal ini terjadi pas di daerah yang lampu PJU nya padam ini,” ujarnya.

“Selain itu korban begal ini memang sudah dari awal diikuti oleh pelaku yang baru melakukan aksinya di lokasi yant PJU nya tersebut mati, kalau sekarang PJUnya kalau malam sudah berfungsi semua.”

Comments

comments

About glen

Check Also

Tak Patuhi Kebijakan Karantina, Bakal Ditindak Tegas

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – Pemerintah Kota Balikpapan akan mulai melakukan pengetatan sosial ataupun karantina wilayah, Senin …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.