Home / IniEKONOMI / Tahun Ini Ada Penambahan Empat SPBU
Penurunan harga BBM ditanggapi biasa oleh warga Balikpapan/ foto: fe rahmadanty

Tahun Ini Ada Penambahan Empat SPBU

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pertamina Kalimantan menyebutkan, tahun ini bakal ada empat SPBU baru di Kota Balikpapan. Hal itu disampaikan Manager Retail Fuel Marketing Pertamina Kalimantan Muhamad Reza.

Empat SPBU baru itu, tiga SPBU dikelola swasta dan satu SPBU Company Owned Company Operated (COCO) yang dikelola Pertamina.Tiga SPBU yang dikelola swasta dalam proses perijinan dan SPBU Pertamina dalam proses membangun.

“Rencana penambahan SPBU memang di Balikpapan ini kita merencanakan penyediaan SPBU baik yang sifatnya swasta maupun Pertamina. Itu ada dalam program kerja kita tahun ini,” bebernya.

Empat SPBU baru tersebut, untuk yang dikelola swasta berada di Kampung Baru, Jalan Siaga dan Batakan. Sedangkan yang dikelola Pertamina rencananya berdekatan dengan lapangan Merdeka.

“Jadi sudah dalam proses perijinan. Tidak ada yang tertahan perijinannya, baik oleh Pertamina maupun Pemerintah Daerah, semuanya proses perijinan sedang berjalan,” ujarnya.

Yang Pertamina itu yang lokasinya berdekatan dengan Lapangan Merdeka, kita mau clear kan dulu, tanahnya memang milik Pertamina tapi di dalamnya kita banyak admisnitasi yang harus diselesaikan,”katanya.

Dia berharap, dengan adanya penambahan empat SPBU baru tersebut, zakan lebih memudahan masyarakat mendapatkan BBM. Sehingga tak ada keluhan lagi dari masyarakat soal antrian panjang di SPBU

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat adanya tambahan SPBU itu bisa membantu mengurai permasalahan-permasalahan yang ada dan membantu masayarakat agar lebih nyamanlah mendapatkan BBM,” harapnya.

Dia menambahkan, dengan adanya empat SPBU baru tersebut, bukan berarti aka nada tambahan kuota untuk Kota Balikpapan. Kecuali ada instability BBM non subsidi, Pertalite, Pertamax dan Dexalite.

“Dengan adanya SPBU baru itu kita tentunya dari Pertamina, tidak bisa menambah kuota yang ada, tapi kita bisa menambah instability dari Pertalite,dari Pertamax, dari Dexalite,” ujarnya.

“Kan banyak sebenarnya orang-orang yang mau, gak apa-apa lah mahal sekitar 500 atau 1.000 rupiah diatasnya yang penting cepat untuk mendapatin nya, ya itu bisa mendapatkan solusi setelah bertambahnya, “tutupnya.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About glen

Check Also

Anggaran Bencana Kaltim Hanya Rp3 Miliar

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kaltim menyebutkan anggaran pada tahun ini …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.