Home / iniFLASH / Tahun Ini Pemkot Mulai Perekrutan P3K, Takkan Hapus Pegawai Honorer
Kantor Wali Kota Balikpapan

Tahun Ini Pemkot Mulai Perekrutan P3K, Takkan Hapus Pegawai Honorer

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota Balikpapan tahun ini dipastikan akan menerima pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K). Bahkan untuk formasinya sudah diajukan bersamaan dengan formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS).

Kepala Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKSDM) Kota Balikpapan M. Robby mengatakan, seluruhnya formasi yang telah diajukan sebanyak 858 untuk CPNS maupun P3K. Namun dari jumlah itu terbanyak untuk P3K.   

“Kita mengajukan 858 formasinya, bukan CPNS saja, tapi juga ada P3K. Sekitar 30 untuk CPNS dan 70 untuk P3K,” ujar Robby

Dia mengungkapkan, terbanyak formasi yang diajukan untuk CPNS maupun P3K yakni tenaga pengajar. Karena memang Pemerintah Kota Balikpapan masih membutuhkan banyak khususnya guru SD maupunm guru SMP.

“Sama formasi guru yang terbanyak diajukan, untuk CPNS maupun P3K. Sudah kita ajukan bersamaan,” ujarnya.

“Tapi kita gak tahu nanti turunnya berapa. Tapi kita ajukan sesuai dengan kondis, tapi bukan hanya guru, juga ada tenaga kesehatan,”

Kata dia, khusus untuk penerimaan P3K baru serentak dilakukan tahun ini di seluruh Indonesia. Prosesnya sama dengan CPNS. Namun karena baru pertama, sehingga masih harus menunggu petunjuk dari Pemerintah Pusat

“Sama proses rekrutmennya CPNS dan P3K, sama semua. Karena ini yang pertama kita belum lihat contoh yang konkrit daerah lain,” ujranya.

Robby memastikan, keberadaan P3K tidak akan langsung menghapus pegawai honor seperti yang selama ini ditakutkan. Karena di sejumlah daerah juga masih tetap mempekerjakan pegawai honorer ataupun tenag bantu (naban).

“Jadi keberadaan P3K tidak bisa juga meniadakan yang honorer, karena  daerah lain juga kan ada sama, tidak bisa langsung mereka masuki langsung ditiadakan.”ujarnya.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About glen

Check Also

Ciptakan Murid Kritis, Analitis dan Kreatif Guru Harus Mengajar dengan Metode Pembelajaran Aktif

BALIKPAPAN, INIBalikpapan.com — Guru sekolah dasar di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Balikpapan harus menggunakan metode …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.