Home / iniFLASH / Tak Ada Wakil Balikpapan yang Lolos Anggota DPD RI
Awang Ferdian (FB)

Tak Ada Wakil Balikpapan yang Lolos Anggota DPD RI

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Dari 4 calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) yang akan melenggang ke Senayan tak ada satu pun asal Kota Balikpapan.  Ke 4 calon anggota DPD yang lolos berasal dari Samarinda, Kutai Kertanegara dan Kutai Timur.

Padahal ada tiga tokoh asal Kota Balikpapan yang bertarung yakni Rektor Universita Balikpapan (Uniba) Piatur Pangaribuan, anggota DPRD Kaltim asal PKS Gunawarman dan Muhammad Idris sebagai petahana atau anggota DPD periode 2014-2019.

Dari 4 calon anggota DPD yang lolos itu, yakni Awang Ferdian Hidayat yang pernah mencalonkan diri sebagai Gubernur Kaltim 2018 lalu. Anak dari mantan Gubernur Kaltim dua periode Awang Farouk Ishak itu meraih suara terbanyak 345.628 suara.

Kemudian Mahyuddin yang saat ini menjabat Wakil Ketua MPR RI. Mantan Bupati Kutai Timur itu lolos karena meraih suara terbanyak kedua 147.483 suara. Menarik yang meraih suara terbanyak ketiga dengan 120.338 suara yakni Aji Mirni Mawarni.

Sebelumnya Mawarni menjabat DIrut PDAM Tirta Tuah Benua Kutim. Namun mundur dan mencalonkan diri sebagai anggota DPD. Terakhir adalah  Zainal Arifin asal Kabupaten Kutai Kertanegara yang meraih 78.725 suara

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About glen

Check Also

Warga Binaan Lapas Balikpapan Dilatih Mendaur Ulang Kertas Bekas

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Balikpapan mendapat pelatihan mendaur ulang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.