Home / IniADV-DPRD Balikpapan / Tak Ingin Ada Korban Lagi, Dewan Desak Parit Depan Puskib Dipagari
Andi Arif Agung

Tak Ingin Ada Korban Lagi, Dewan Desak Parit Depan Puskib Dipagari

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – DPRD Kota Balikpapanmeminta Pemerintah Kota memasang pagar pengaman di parit depan eks Puskid JalanAhmad Yani karena telah beberapa kali memakan korban yang terseret arus saat hujan.

“Ini harus jadi perhatian serius dan ke depan harus sudah dipagari. Kalau tidak bisa masuk di APBD murni, paling bisa ya di anggaran perubahan 2019,” kata Anggota Komisi III DPRD Kota Balikpapan Andi Arif Agung.

Menurutnya, sebenarnya pemasangan pagar pengaman tersebut, sudah diwacanakan sejak 2016 lalu. Namun hingga kini tak kunjung juga terealisasi karena memang sudah sejak lama dikeluhakan soal pagar pengaman depan Puskid.

“Sekarang kan sistem perencanaan anggaran melalui e-planning yang berjenjang dari tingkat kelurahan sampai tingkat kota,” jelasnya.

Selain memasang pagar pengaman, Andi Arif juga mengusulkan agar juga dipasang jaring, sehingga bisa menjaring sampah-sampah plastik maupun sampah rumah tangga yang selama ini menumpuk dan menyebabkan banjir.

“Kalau ada jaring, sampah-sampah yang tersangkut itu akan mudah diangkut. Karena memang banyak sampah yang menyebabkan air tinggi dan banjir,” ujarnya

Politisi Partai Gilkar ini juga mendorong agar dibentuk UnitPelaksana Teknis (UPT) di tingkat kecamatan untuk mendukung dinas terkait dalammerealisasikan pembangunan  sehingga jikaada yang mendesak bisa langsung dikerjakan.

“Makanya, kami juga mendorong agar dibentuk UPT ditingkat kecamatan supaya memudahkan kerja-kerja dari dinas terkait. Alat beratboleh saja ada di dinas-dinas, tapi pelaksana teknisnya ya di kecamatan,”ujarnya.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About glen

Check Also

Kasus ISPA Tertinggi Ada di Sepinggan Baru

BALIKPAPAN, INIBalikpapan.com— Berdasarkan laporan dan hasil analisa kejadian ISPA 2018 dengan 2019  pada September ini …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.