Home / iniFLASH / Taman-taman di Balikpapan Ditata dan Dipercantik
Taman yang tengah dibenahi dan ditata

Taman-taman di Balikpapan Ditata dan Dipercantik

BALIKPAPAN, Inibalikpapan  – Pemerintah Kota Balikpapan melakukan perbaikan, penataan dan mempercantik  sejumlah taman agar terlihat lebih bagus dan indah. Anggaran yang dikucurkan untuk perbaikkan dan penataan taman berasal dari APBD Kota Balikpapan.

“Anggarannya dari APBD Kota untuk perbaikkan dan penataan taman,” ujar Kabid Pertamanan dan Pemakaman, Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperkim) Kota Balikpapan Hairul Ilmi

Taman-taman yang dalam perbaikan dan penataan yakni Taman 3 Generasi di Jalan Manuntung, Balikpapan Selatan. Fokus pengerjaannya perbaikan saluran drinase. Karena belum semua sisi taman saluran drainasenya dibilang layak.

“Untuk pagar buat taman masih dikaji, tapi kami lebih mengusulkan pagar bukan dari besi melainkan taman yang pagarnya dibuat dari tanaman,” ujarnya

Lalu Taman di RSS Damai III Jalan Ruhui Rahayu, Kelurahan Gunung Bahagia, Balikpapan Selatan. Anggarannya sekitar Rp 1,5 miliar karena sekalian pemeliharaan sisi jalan. Taman dekat Masjid At-Taqwa Jalan Jenderal Sudirman, Balikpapan Kota.

“Jadi mengembalikan fungsinya, jadi kita tata uilang. Karena ada pemeliharaan pada sisi kanan-kiri Jalan Ruhui Rahayu. Untuk taman dekat Masjid At-Taqwa anggaran Rp 300 juta,” ujarnya

Dia menuturkan, taman-taman juga diberikan lampu sehingga terlihat cantik dan indah. Termasuk menempatkan varian tanaman dengan corak warna nan indah. Kata Hairul, sesuai tarhet, pengerjaannya akhir tahun sudah rampung semua.

“Jadi dapat menjadi role model taman di jalan-jalan protokol dan semua pekerjaannya sudah harus selesai hingga akhir tahun ini. Kami tata, kemudian dua sisi jalan itu kami berikan tanaman, lampu-lampu, dan kursi-kursi.”

Comments

comments

About glen

Check Also

PT Angkasa Pura I Gelar Rakornas Legal Sekaligus Sosialisasikan Aplikasi SIAP

JAKARTA, Inibalikpapan.com – Sebagai wujud komitmen pelayanan hukum yang lebih komprehensif, Divisi Legal PT Angkasa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.