Home / iniFLASH / Tanpa Bobotoh di Stadion Batakan, Tak Surutkan Semangat Persib
Anwar Sanusi dan Muchlis Hadi Ning

Tanpa Bobotoh di Stadion Batakan, Tak Surutkan Semangat Persib

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Persib Bandung dipastikan tanpa dukungan Bobotoh saat menjamu Madura United dalam lanjutan liga 1 pekan ke-24 di stadion Batakan, Selasa (09/10).

Maung Bandung memang harus melakoni laga usiran dan tanpa penonton, karena mendapat sanksi dari Komisi Disiplin PSSI akibat tewasnya supporter Persija Jakarta karena dikeroyok oknum Bobotoh.

Pelatih Kiper Persib Anwar Sanusi pun mengaku, tanpa dukungan Bobotoh menjadi kerugian bagi Persib. Pasalnya, selama ini Bobotoh memberikan dampak positif dalam setiap laga yang dilakoni Persib.

Meski begitu kata Sanusi, tidak akan menyurutkan semangat Persib untuk meraih tiga poin. Karena Bobotoh juga tetap kana selalu memberikan dukungan, meski tidak memenuhi stadion Batakan.

“Saya kira memang pengaruh Bobotoh sangat besar sekali bagi spirit kami, taoi kami dengan petandingan usiran ini tanpa penonton dan kita main diluarkan kandang kita, tidak akan menyurutkan semangat kami dengan target kita harus raih tiga poin,” ujarnya.

“Bahwa bobotoh itu tidak hadir di lapangan iya, tapi secara emosional mereka itu tetap mendukung kami, kemarin (Minggu) kami tiba di bandara (Sepinggan) banyak yang menyambut, itulah energy kita untuk pertandingan yang akan kita lakoni,”

Namun sayangnya dalam laga tersebut, Persib dipastikan tidak akan diperkuat sejumlah pilar utamanya diantaranyaEzechiel N’Douasel, Jonathan Bauman dan Bojan Malisic karena akumulasi. Ardi Idrus dan Ghozali Siregar karena akumulasi kartu.

“Kita kehilagan 7 pemain yang selama ini menjadi bagian penting dari tim ini. Kita tiga pemain kerena sanksi, dua pemain timnas dan dua pemain akumulasi, itu ya pasti berpengaruh, karena selama ini ke 7 pemain ini adalah selau jadi bagian penting dalam setiap pertandingan Persib,” ujarnya.

“Tetapi kekuatan Persib tidak hanya bergantung pada 7 pemain itu, kami punya pemain lain yang selama ini belum atau yang sudah bermain. Dan harus di catat kekuatan kami adalah kekompakan tim, jadi 11 pemain yang tampil itulah kekuatan kami.”

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About glen

Check Also

Ratusan Guru Honorer K2 Tak Bisa Ikut CPNS

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Dari 270 guru honorer berstatus K2 hanya 4 guru yang bisa ikut …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.