Home / iniFLASH / Tanpa Dua Pilar, Persik Kediri Bertekad Curi Poin
Persik Kediri saat menjajal lapangan Stadion Batakan

Tanpa Dua Pilar, Persik Kediri Bertekad Curi Poin

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Persik Kediri tak gentar menghadapi tuan rumah Persiba Balikpapan dalam lanjutan liga 2 Pekan ke 6 di stadion Batakan, Sabtu (20/07) malam.

Memboyong 20 pemain, tim asal Jawa Timur itu menargetkan mencuri poin dikandang Beruang Madu. Meskipun datang dengan skuat yang tak lengkap karena dua pemainnya absen.

Pelatih Persik Budihardjo Thalib mengatakan, dua pemain yang dipastikan absen yakni gelandang Taufiq Febrianto karena akumulasi kartu kuning dan bek Alex Van Djin dipanggil ke tim nasional U-22.  

“Kendala sedikit ada dua pemain kita ke tim nasional U-22 dan itu pemain starting semua dan satu pemain akumuslasi,” ujarnya.

“Pemain yang dipanggil ke tim nasional ada dua Alex dan (Septian) Bagaskara, tapi Bagaskara masih bisa kita mainkan, kalau Taufik akumulasi,”

Meski begitu Budiharjo terlihat tak khawatir, karena telah menyiapkan pemain pengganti dengan kualitas yang sama. Karenanya dia tetap menargetkan bisa membawa pulang poin.

 “Insya Allah saya akan memaksimalkan pemain yang ada dan kami harap bisa bermain baik saja, bisa merebut poin dikandang Persiba,” ujarnya.

Hanya saja dia mengaku, anak asuhnya sedang dalam kondisi mental yang sedang tidak bagus. Setelah di laga kandang sebelumnya Macan Putih dipermalukan Persewar Waropen diknadng 0-2.

“Bicara mental kita agak drop sedikit, ketika lawan Waropen dikandang kita kalah, tapi Insya Allah kita lupakan Waropen dan kita akan bermain baik lawan Persiba,” ujarnya.

Sementara pemain Persik Juan Revi menyatakan, para pemain dalam kondisi yang siap bertempur. Meskipun mereka sedikit kelelahan karena perjalanan yang cukup panjang menuju Kota Balikpapan.

 “Saya pikir tidak ada masalah dengan perjalanan jauh, teman-teman siap untuk bermain lawan Persiba.Kami harap bisa bermain baik saja, bisa merebut poin,” ujarnya.

Perkiraan Susunan Pemain

Syaiful Amar, Edo Febriansyah, Risna Prahalabenta, Absor Fauzi, Ibrahim Sanjaya, Yusuf Melana Fuad, Juan Revi, Ady Eko Jayanto, Arif Yanggi, Faris Aditama, Septian Bagaskara

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About glen

Check Also

Ciptakan Murid Kritis, Analitis dan Kreatif Guru Harus Mengajar dengan Metode Pembelajaran Aktif

BALIKPAPAN, INIBalikpapan.com — Guru sekolah dasar di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Balikpapan harus menggunakan metode …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.