Home / IniADV-DPRD Balikpapan / Teguran Wali Kota Kepada Pengembang Nakal Dicuekin
Komisi III DPRD Kota saat sidak pengembang terkait penanganan banjir

Teguran Wali Kota Kepada Pengembang Nakal Dicuekin

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Komisi III DPRD dibuat kecewa dan berang dengan sikap pengembang yang tidak mengindahkan teguran tertulis wali kota kepada 25 pengembang yang diduga jadi penyebab banjir.

Kekecewaan tampak saat rombongan Komisi III DPRD Balikpapan melakukan sidak ditiga lokasi pengembang yakni Green Valey dan Azariyah di kawasan Gunung Guntur, Balikpapan Tengah serta Daun Village jalan MT Haryono Balikpapan Selatan, Senin siang (18/9/2017).s

Dalam sidak juga membawa Pol PP karena sudah bagian dari penegakan perda.

“Kami sangat kecewa, pertama dari tingkat teknis sudah melakukan tapi tidak diindahkan  dan wali kota sudah turun ternyata sidak kita pecan lalu dan hari ini (kemarin) sudah enam ternyata Cuma dua tindaklanjuti untuk pengerukan cuma perluasan(bozem) belum. Itu bukti,” ungkap Anggota Komisi III DPRD Balikpapan Syukri Wahid.

Syukri Wahid mengungkapkan bahwa wali kota sudah memberikan surat teguran kepada 25 pengembang namun tindak lanjut dari pengembang seolah cuek.“

“Ya saya bilang gitu wali kota diabaikan. Sekira kami tidak turun siapa yang mengawasi mereka. Itu jelas sudah ada teguran surat wali kota langsung kepada pengembang,” tandasnya.

Bahkan Syukri menilai taruhan atas persoalan ini ada pada wibawa wali kota.

“Sudah 25 itu sudah ditandatangani wali kota. Wali kota sudah tandatangan, ada wibawa disitu tapi kalau 25 tidak tindaklanjut harga seorang wali kota tidak dianggap,” ujarnya.

Salah satu pengembang menanggapi sidak Komisi III ini hanya merampungkan selanjutnya akan disampaikan kepada pimpinan.

“Pasti kita komunikasikan dulu sama manajemen. Masukan yang ada kita terima. Hanya saja nanti kita bicarakan sama manajemen dulu. Pasti ini saya akan sampaikan ke atasan saya,” ujar Project Manager Pembangunan Green Valley Robby Antonius.

Atas persoalan ini, Komisi III DPRD akan membahas lebih lanjut dan akan segera mengeluarkan rekomendasi kepada pengembang tersebut.

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About san tri

Check Also

Mini GraPARI Telkomsel Kini Hadir dii Barong Tongkok,  Kubar

SAMARINDA, Inibalikpapan.com- Masyarakat Barong Tongkok,  Kutai Barat,  dapat menikmati layanan lengkap Telkomsel dengan kehadiran Mini …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.