Home / iniFLASH / Tekad Semen Padang Curi Poin di Stadion Batakan
Pelatih Semen Padang FC Eduardo Almeida dan kapten tim Dedi Gusmawan saat konfrensi pers

Tekad Semen Padang Curi Poin di Stadion Batakan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – Semen Padang FC akan melakoni laga tandang menghadapi tuan rumah Persebaya Surabaya dalam partai usiran tanpa penonton pada pekan ke 29 liga 1 di stadion Batakan Balikpapan, Kamis (28/11) petang.

Pelatih Semen Padang Eduardo Almeida bertekad mencuri poin atas Persebaya.  Dia mengatakan, bukan hal yang mustahil anak asuhnya meraih poin du stadion Batakan. Karena  Kabau Sirah ingin bangkit dan keluar dari zona degradasi.

“Kami sudah melakukan persiapan yang maksimal untuk menghadapi Persebaya. Kami harap bisa meraih poin, apalagi tiga poin. Karena bukan sesuatu yang mustahil,” ujarnya

Dia mengakui, tidak mudah mencuri poin dari Bajul Ijo. Mengingat sejak diarseteki Aji Santoso, Persebaya menjadi tim yang berbahaya. Dalam dua laga sebelumnya mereka bahkan mengalahkan PSM Makassar dan Persipura Jayapura.

 “Persebaya dalam kondisi yang bagus karena memenangkan dua pertandingan terakhir. Tapi itu tidak membuat Semen Padang takut. Kami akan berjuang  untuk meraih poin,” ujarnya

“Kami akan melakukan yang terbaik dalam pertandingan nanti. Karena itu harus dilakukan untuk membawa Semen Padang keluar dari zona degradasi,”

Dia bersyukur karena dalam laga tersebut, seluruh pemain terbaiknya bisa diturunkan. Termasuk empat pilar asingnya diantaranya striker Karl Max Barthelemy. Termasuk gelandang serang Rudi yang sempat mengalami cedera.

“Semua pemain bisa main dan kita akan menurunkan skuat terbaik.  Hanya Rudi yang kondisinya meragukan, karena sempat cedera , tapi mudah-mudahan bisa main,” ujarnya.

Sementara kapten tim Dedi Gusmawan menegaskan, timnya tidak boleh kehilangan poin dalam laga tersebut. Bek timnas senior itu, menuturkan, kesempatan bagi Semen Padang untuk meraih poin, jika ingin keluar sari zona degradasi.

“Tentu kita punya target di sisa pertandingan, karena ingin terus meraih poin. Minimal draw. Ini pertandingan berat tapi kami akan mencoba bermain bagus,” ujarnya.

Mantan pemain Mitra Kukar FC itu menambahkan, dirinya tidak hanya akan hanya fokus menjaga striker Persebaya asal Brasil David Aparecido da Silva. Karena, semua pemain Persebaya berbahaya dan memiliki naluri mencetak gol jika diberi ruang.

“Persebaya memang punya striker yang cukup bagus tapi kami tidak akan fokus pada satu pemain saja, kami akan fokus pada semua pemain,” ujarnya. “Memang akan ada perhatian khusus (da Silva), tapi semua pemain Persebaya berbahaya dan mereka secara permainan juga berbahaya, itu semua fokus kami.”

Comments

comments

About glen

Check Also

DPRD Berau Kunjungi DPRD Balikpapan

BALIKPAPAN,  Inibalikpapan.com —Sembilan anggota DPRD Berau melakukan kunjungan kerja ke DPRD Balikpapan,  Kamis pagi (5/12/2019). …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.