Home / IniEKONOMI / Telkom Berikan Award Mitra Binaan Terbaik

Telkom Berikan Award Mitra Binaan Terbaik


BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Tiga mitra binaan Telkom Witel Balikpapan memperoleh award mitra binaan terbaik di tahun 2018. Tiga mitra binaan tersebut mendapatkan award dengan kategori pembayar angsuran terbaik.
Tidak hanya memberikan award kepada tiga mitra binaan, Telkom juga menggelontorkan bantuan pinjaman modal usaha kepada 22 mitra binaan dengan nilai Rp1,055 miliar pada triwulan I tahun 2019.

“Penyaluran bantuan pinjaman modal usaha ini telah berjalan sejak tahun 2002 dan hingga kini terus berjalan. Bahkan sudah 2 ribu lebih pelaku usaha atau UMKM yang telah menerima bantuan modal usaha itu,” ungkap Manager HC & CDC Witel Balikpapan, Muh Masudi, disela kegiatan Sosialisasi Virtual Ccount, Pembekalan dan Penyaluran Pinjaman Kemitraan, Triwulan I/2019.

Para penerima bantuan terdiri dari Balikpapan sebanyak 17 orang, dan sisanya Kabupaten Penajam Paser Utara dan Samboja. Sedangkan sektor usahanya masih didominasi oleh perdagangan. “Karena area kami ada tiga yaitu Balikpapan, Samboja dan PPU,” sebutnya.

Ditargetkan setiap tahun akan terus meningkat dalam penyaluran bantuan pinjaman kemitraan, mengingat bantuan modal usaha tersebut sangat membantu UMKM untuk memperluas usahanya.
“Targetnya pasti setiap tahun meningkat penyalurannya, karena ini untuk membantu UMKM mengembangkan usahanya. Kita juga ga hanya berikan bantuan modal usaha tapi juga motivasi dan pelatihan digital,” imbuhnya.

Muh Masudi menambahkan pelatihan juga diberikan khususnya dalam mempromosikan produknya melalui digital online dan membuat website. Bahkan setiap ada kegiatan pameran secara bertahap UMKM diberikan kesempatan untuk iku mempromosikan produknya.

Selain itu, pada hari ini Salah Seorang Pelaku Usaha Kuliner khas Balikpapan, Anshori juga memberikan beberapa kiat sukses. “Hari ini kami juga undang pelaku usaha yang usahanya berhasil untuk berbagi pengalaman dengan UMKM lainnya. Dan untuk meramaikan juga ada doorprize karena hari ini sekaligus gathering untuk mitra binaan Telkom,” tutup Muh Masudi.

Comments

comments

About andi aa

Check Also

PHM dan Elnusa Bentuk Konsorsium Penyedia Jasa Comenting di Delta Mahakam

BALIKPAPAN, Inibalikpapan  – PT Pertamina Hulu Mahakam (PHM) bersinergi dengan PT Elnusa membentuk konsorsium dengan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.