Home / IniEKONOMI / Telkom Gelontorkan Bantuan Dana ke 43 Pelaku Usaha

Telkom Gelontorkan Bantuan Dana ke 43 Pelaku Usaha

BALIPAPAN, Inibalikpapan.com – Guna meningkatkan usaha mandiri para pelaku di wilayah kerja Balikpapan, Telkom salurkan dana usaha ke 43 pelaku usaha. Penyaluran dana bergulir itu merupakan penyaluran dana triwulan IV tahun 2016 Witel Balikpapan dalam Program Mitra Binaan Telkom.

Dalam sambutannya GM Witel Balikpapan Amin Soebagyo mengungkapkan program kemitraan penyaluran dana bergulir ini berjalan sejak tahun 2002 lalu dengan total penyaluran sebesar Rp51,1 miliar. Adapun penyaluran dana ke pelaku usaha di triwulan ke IV tahun 2016 ini terdapat 43 mitra binaan yang memperoleh dana tersebut.

“Ada 43 pelaku usaha yang memperoleh bantuan dana mitra binaan ini. Mereka yang dapat ada disektor Jasa dan perdaganga, memang dominan di sektor tersebut karena kita selaraskan dengan program pemerintah daerah,” ungkapnya saat sambutan Sosialisasi Virtoul Account, Pembekalan dan Penyaluran Calon mitra binaan Telkom Triwulan IV tahun 2016.

Menurutnya, tidak hanya dana bergulir dalam program mitra binaan Telkom, namun ada program lainnya seperti program bina lingkungan. Program bina lingkungan ini berjalan sejak tahun 2004.

“Dengan program telkom ini pembangunan di daerah secara ekonomi dapat berjalan. Karena pelaku usaha seperti ukm merupakan sektor yang mampu bertahan ditengah kondisi krisis apapun,” tandasnya Rabu, (21/12/2016).

Amin berharap dengan bantuan dana tersebut usaha mandiri yang dijalankan dapat bertumbuh, sehingga dana bisa berputar untuk membantu pelaku usaha lainnya.

“Harapan usahanya dapat bertumbuh. Dan pelaku usaha juga bisa mengakses internet sebagai alat pemasaran karena banyak pasar yang bisa diperoleh melalui internet,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu Wakil Walikota Balikpapan Rahmad Mas’ud menyambut baik program mitra binaan telkom ini. Dalam hal ini Telkom sudah banyak membantu untuk kota dalam program CSR.

“Semoga pelaku usaha yang mendapatkan bantuan dapat memanfaatkan dananya untuk kemajuan usahanya. Dan csr Telkom ini dapat berjalan maksimal,” ujarnya.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About rahma danty

Check Also

Persoalan PPDB, Fraksi- Fraksi Minta Pemkot Bantu Gakin dan Bangun Sekolah Baru

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com– Fraksi- fraksi DPRD Balikpapan meminta agar pemerintah kota sementara waktu dalam APBD Perubahan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.