Home / iniFLASH / Telkom Gelontorkan Dana Segar Rp1,8 Miliar ke Pelaku Usaha

Telkom Gelontorkan Dana Segar Rp1,8 Miliar ke Pelaku Usaha

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — PT Telkom Indonesia Tbk kembali menggelontorkan dana segar ke palaku usaha atau Usaha Kecil dan Menengah Balikpapan pada triwulan I/2018 sebesar Rp1,8 miliar. Dana segar itu diberikan kepada 54 mitra binaan dengan berbagai sektor usaha dari Balikpapan, Muarajawa, Sepaku dan wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara.

GM Telkom Witel Balikpapan Deny Aryanto menjelaskan pada triwulan kedua 2018 ini Telkom menggelontorkan dana segar sebesar Rp1,8 miliar kepada 54 mitra binaan di wilayah Balikpapan, Muarajawa, Sepaku dan Kabupaten Penajam Paser Utara.

“Dari mitra binaan yang diberikan ini didominasi UKM di Balikpapan atau 90 persen. Melalui Program Kemitraan Bina Lingkungan ini sebagai pancingan modal usaha untuk UKM untuk mengembangkan usahanya,” ungkapnya.

Deny juga menyarankan kepada UKM untuk memasarkan produk usahanya melalui metode baru dengan metode digital atau online. Karena memasarkan produk tidak hanya di lokal saja namun juga dapat ke luar daerah.

“Saat membuka metode baru dengan berpartisipasi aktif melalui online, dan kami juga mengawal setelah bantuan modal usaha ini diberikan dengan memberikan pelatihan kepada UKM bagaimana cara memasarkan dengan online,” imbuh Deny.

Ia menambahkan dengan melihat evaluasi yang sudah berjalan Telkom di Balikpapan telah menyalurkan dana segar melalui program PKBL sebesar Rp58 miliar. “Harapannya Telkom akan terus membantu pelaku usaha dalam mengembangan usahanya,” bilang Deny.

Agus Sudaryanto, Pelaku usaha batik tulis dan printing mengaku senang bisa memperoleh bantuan modal usaha yang diberikan Telkom. Apalagi usahanya baru saja dirintis pada awal 2018 bersama teman-teman disabilitas di Balikpapan.

“Senang ya Telkom bisa mendapatkan bantuan modal usaha, apalagi untuk produk usahanya membutuhkan modal yang besar,” kata Agus yang memberikan label batiknya dengan batik “Broto”.

Di kesempatan yang sama Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian Balikpapan Doortje Marpaung mengapresiasi bantuan modal usaha yang diberikan oleh Telkom.

“Modal usaha yang diperoleh dari Telkom diharapkan dapat dikelola dengan baik, dan kami ucapkan terimakasih kepada pihak Telkom telah memiliki komitmennya,” ulasnya.

Ia juga meminta ke pelaku usaha atau UKM untuk memperhatikan kualitas produk yang dimiliki dan harus mampu bersaing dengan produk lainnya baik lokal maupun luar daerah.

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Penutupan Jalan Memang Diperketat Agar Efektif

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – Pemerintah Kota Balikpapan memang perketat penutupan jalan utama maupun persimpangan. Langkah itu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.