Home / IniEKONOMI / Telkom Salurkan Dana Bergulir Triwulan I 2016

Telkom Salurkan Dana Bergulir Triwulan I 2016

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Untuk meningkatkan usaha dan daya saing dalam menghadapi tantangan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), PT Telkom Indonesia kembali menyalurkan dana bergulir untuk wilayah Balikpapan, Handil dan Tanah Grogot, hari ini di kantor Telkom MT Haryono Balikpapan.

Penyaluran dana bergulir tersebut dirangkai dalam kegiatan sosialisasi virtual accounting dan smart bisnis mitra binaan Telkom triwulan I tahun 2016 witel Balikpapan menuju usaha mandiri bersama PT Telkom.

Dalam sambutannya General Manager Witel Balikpapan Made Oka Gama mengungkapkan tantangan terberat tahun ini adalah persaingan yang luar biasa ketat mengingat MEA sudah berlaku. “Tenaga kerja lokal musti bersaing dengan luar. Sehingga kemampuan kita juga harus terus ditingkatkan,” ungkapnya Kamis (31/3).

Lanjut Made, saat ini zamannya sudah digital sehingga layanan internet untuk data semakin tinggi. Untuk itu, diharapkan dana yang disalurkan dapat dimanfaatkan dengan baik dalam mengembangkan usahanya.

Made menjelaskan pada triwulan I tahun ini disalurkan Rp 1 miliar lebih untuk wilayah Balikpapan, Handil dan Tanah Grogot.

Adapun sektor UKM yang disalurkan diantaranya sektor pertanian, perkebunan, perdagangan, industri dan jasa.

“Harapannya Telkom dapat selalu menyalurkan dana bergulir untuk membangun negeri,” imbuhnya.

Dalam sosialisasi tersebut juga dihadiri Sekretaris Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Balikpapan Malik Effendi.

Dalam sambutannya Malik mengatakan pemerintah kota mengapresiasi program kemitraan Telkom yang dilakukan sejak tahun 2002 tersebut. Karena dengan program kemitraan dengan usaha kecil ini bertujuan mendorong kegiatan dan pertumbuhan ekonomi, terciptanya lapangan pekerjaan serta kesempatan berusaha untuk masyarakat.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About rahma danty

Check Also

Abdul Rahman Pimpin Balai Karantina Pertanian Balikapapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Balai Karantina Pertanian Kelas I Balikpapan menggelar acara pisah sambut pergantian pimpinan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.